Headline News

Demo Ribuan Warga di Sana’a Kecam Perang Brutal 3 Tahun Saudi di Yaman

Senin, 16 Oktober 2017 – 07.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Ribuan orang menggelar unjuk rasa di ibu kota Sana’a, Ahad (15/10/2017), untuk mengutuk perang brutal yang dipimpin Arab Saudi terhadap Yaman yang memasuki tahun ketiga.

Baca: Pesawat Saudi Bombardir Demonstran di Ibukota Yaman

Beberapa bendera Houthi dan gambar pemimpin Houthi Abdul Malik al-Houthi terlihat dalam demonstran, yang dibawa oleh sejumlah pengunjuk rasa. Seorang anggota biro politik Houthi menuduh Arab Saudi telah melakukan kejahatan perang di Yaman, dan menyatakan keinginan rakyat untuk tidak bernegosiasi dengan koalisi, hanya untuk mengakhiri “agresi brutal”.

Kampanye pengeboman yang dipimpin Saudi berlanjut di Yaman bersamaan dengan dukungan AS, dengan jumlah korban yang mencapai 16.200 orang sejak awal perang pada Maret 2015. Setidaknya 40.000 orang lainnya dilaporkan terluka dan lebih dari tiga juta orang telah mengungsi.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

Awal tahun ini, PBB membuat seruan mendesak untuk mencegah kelaparan di negara itu, karena lebih dari 7 juta orang menghadapi kelaparan akut. Saat ini, lebih dari tiga juta orang, termasuk 2,1 juta anak-anak, kekurangan gizi akut. (SFA)

Sumber: Al MasdarNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: