Headline News

Demo Puluhan Ribu Warga Yaman Kecam Agresi Brutal Saudi dan AS

Sabtu, 13 Mei 2017 – 07.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Puluhan ribu orang mengadakan demonstrasi besar-besaran di ibukota Yaman, Sana’a, untuk kembali menyuarakan kemarahan mereka pada AS dan Arab Saudi karena melakukan kampanye militer yang mematikan melawan negara Arab yang miskin itu. (Baca: Puluhan Ribu Rakyat Yaman Demo Kecam Agresi Militer Koalisi Saudi :Video)

Para demonstran bergerak melalui Jalan Ma’rib di Sana’a usai shalat Jum’at dengan membawa spanduk dan bendera Yaman, yang mengecam kunjungan Presiden AS Donald Trump ke ibukota Riyadh pada akhir bulan ini.

Peserta dalam unjuk rasa juga meneriakkan slogan-slogan seperti, “Tidak untuk terorisme Amerika,” “Mampus Amerika, Mampus Al Saud”, SABA News melaporkan.

Para pengunjuk rasa mengecam Washington karena terlibat dalam kejahatan Saudi di Yaman yang telah memasok senjata konvensional dan terlarang kepada rezim Al Saud. (Baca: Ribuan Rakyat Yaman Gelar Demonstrasi di Sana’a)

Dalam sebuah pidato kepada para demonstran, Ketua Komite Revolusioner Muhammad Ali al-Houthi mengatakan bahwa demonstrasi besar-besaran ini akan menjadi awal dari sebuah demonstrasi yang lebih besar yang harus diadakan bersamaan dengan kunjungan Trump ke Arab Saudi. (Baca: Ratusan Siswa Yaman Gelar Demo Kutuk Serangan Saudi ke Fasilitas Pendidikan)

Para pengunjuk rasa juga mengecam beberapa negara Arab Persia yang secara terbuka membantu rezim Saudi dalam kampanye brutalnya terhadap orang-orang Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: