Headline News

Demo Mahasiswa UNJ Dikecam Netizen Karena Lecehkan Jokowi-Jusuf Kalla

Jum’at, 17 Februari 2017 – 13.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Aksi tak patut di contoh dan ditiru telah dilakukan oleh segelintir mahasiswa yang sedang demo di depan Istana Merdeka, terlihat video yang beredar tentang demo itu sedang memotong kepala ayam hidup, dan dengan di dahului oleh takbir yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (Baca: WASPADA! Embrio Khilafah HTI Anti Pancasila Tumbuh Subur di Kampus Indonesia)

Hal ini jelas sekali bahwa mereka melecehkan Islam karena Islam tidak mengajarkan hal yang tidak sopan dan tak berakhlak seperti itu, dan yang lebih parahnya lagi mereka menghina pemimpin negara, itulah akibatnya jika kampus saat ini menjadi tempat gerakan HTI dan Khilafah, karena HTI dan Khilafah tidak mengakui pemerintahan, karena hanya pemerintahan ala mereka yang bisa di akui.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @doniherdaru yang merupakan aktivis hewan sekaligus penggagas rehabilitasi hewan terlantar, @animaldefendindo, Rabu (15/2/2017). (Baca: Kerajaan Wahabi Saudi Akan Dirikan 3 Universitas di 3 Kota Besar Indonesia)

Video tersebut menunjukkan para mahasiswa beralmamater hijau memotong kepala ayam hingga terputus di atas foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tidak sampai di situ, ayam yang telah sekarat dibiarkan terlunta-lunta hingga darahnya bercucuran di atas foto pemerintah. (Baca: Jihadis dan Mujahidih Palsu Persembahkan Kenistaan Kepada Tuhan)

Pasalnya, aksi yang dilakukan di depan Istana Merdeka itu dimaksudkan untuk memperingati 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK. Tak berselang lama setelah diunggah, video ini menjadi perhatian masyarakat. Banyak yang menyayangkan peristiwa ini lantaran sebagai seorang pelajar, sikap tersebut dianggap tidak pantas.

Video yang telah ditonton sekitar 109,136 ribu akun pengguna Instagram ini dibanjiri komentar pahit dari netizen. Terlebih setelah diketahui perwakilan teatrikal pemotongan kepala ayam ini merupakan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ.

Seorang oknum yang telah ditemukan identitasnya adalah Bagus Tito Wibisono. Dipantau dari akun instagramnya @bagustitowibisono, demo yang berlangusng pada 22 Oktober 2016 itu merupakan seruan aksi Gerakan Spam Jokowi-JK. (Baca: Sumanto Qurtuby: Jangan Mau Dikibulin, Konsep “Daulah Islamiyah” Sekuler)

Geram melihat peristiwa tersebuut, netizen pun menuliskan komentar mereka. “Miris, mahasiswa macam apa ini? Bukannya kuliah yang bener supaya siap masuk ke era globalisasi utk bersaing dengan negara asing, tapi malah begini sikapnya.. bener-bener malu2in sihh (emoji),” tulis @mellisapermadi.

“Tidak menghargai pemimpin negara dan juga menyiksa binatang…” kata pemilik akun @christ1184.

“Untuk sebuah tujuan yang entah apa. Hewan pun jadi korban. Hmmm… bisa menilai orang lain ! Tapi mas2 mahasiswa ini lupa untuk berkaca tentang bagaimana perangainya….hmmm…sangat2 disayangkan loh mas….” ungkap akun @susiyanti_sariyono8181

“Tidak berpendidikan, sungguh memalukan almamater!” tulis akun igahardyna13.

“1. Itu penghinaan thpd Presiden dan Wakil Presiden. 2. Itu binatang main asal potong leher nya buat hal yang ga ada faedahnya. Oh, MAHAsiswa shame on you!!!” tambah @madealika.

Pada akun instagram @donihendaru, dirinya menunggu tanggapan dari BEM UNJ untuk segera bertemu dalam audiensi dengan oknum yang terlibat.

Kamis (16/2/2017), hingga berita ini beredar, pihak BEM UNJ belum memberikan tanggapan mengenai video ini. (SFA/TribunNews)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Demo Mahasiswa UNJ Dikecam Netizen Karena Lecehkan Jokowi-Jusuf Kalla | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: