Fokus

Demo anak Yaman kecam pembantaian brutal Saudi di Saada

Demo anak-anak Yaman
Warga Yaman unjuk rasa

SANA’A – Puluhan anak-anak Yaman turun ke jalan di Sana’a pada hari Minggu (12/08), untuk memprotes serangan udara koalisi pimpinan Saudi, yang menewaskan banyak anak kecil dalam sebuah bus. Demonstrasi terjadi setelah serangan udara di Dahyan, Yaman utara, Kamis lalu, yang merenggut nyawa sedikitnya 51 orang, termasuk 40 anak-anak, menurut pihak berwenang, seperti dilansir Almasdarnews (12/08).

Baca: BIADAB, Saudi Serang Bis Sekolah, Puluhan Anak-anak Yaman Tewas Mengenaskan

Anak-anak dengan membawa spanduk meneriakkan slogan-slogan menentang koalisi pimpinan Saudi, yang telah menargetkan daerah-daerah yang dikuasai Houthi di Yaman.

“Kami, anak-anak Yaman, menunjukkan rasa sakit dan kasih sayang, dalam solidaritas dengan saudara-saudari kami, para ibu, ayah di daerah yang terluka di Saada, yang menderita luka paling buruk di tangan agresor,” kata seorang pemrotes muda.

Baca: Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman

Menurut pejabat setempat, serangan udara koalisi pimpinan Saudi yang terakhir menghantam bus sekolah yang penuh dengan anak-anak yang sedang kembali dari kelas musim panas di Yaman utara.

Baca: Rudal Zelzal Yaman Sikat Kota Industri Saudi

Otoritas Arab Saudi mengatakan mereka sedang menyelidiki klaim serangan udara yang menghantam bus. Sementara PBB telah menyerukan penyelidikan independen atas insiden tersebut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Warga Yaman hadiri pemakaman korban Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: