Headline News

Demo Akbar di Hodeida Kecam Agresi Barbar Saudi dan Kebisuan PBB

Demo Warga Hudaydah Yaman
Demo Akbar di Hodeida Yaman

YAMAN – Ribuan warga Yaman turun ke jalan-jalan di kota pelabuhan Hodeida, memprotes agresi barbar yang dipimpin oleh Arab Saudi dan mengutuk keheningan PBB, seperti dilansir PressTv (22/06).

Baca: Peta Perang Besar Penjajah Arab dan Pejuang Yaman di Hudaydah

Penduduk wilayah Tihamah, yang meliputi Hodeida, menggelar unjuk rasa di kota pada hari Jum’at (22/06) untuk memprotes agresi brutal Saudi, menekankan bahwa penjajah berusaha mendominasi Yaman.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Jumat, para pengunjuk rasa menyuarakan dukungan mereka kepada tentara Yaman dan komite populer dalam pertempuran mereka melawan penjajah Saudi dan agen-agen mereka.

Baca: Saudi-UEA Sembunyikan Kekalahan di Hodeida Karena Takut Lemahkan Moral Pasukan Mereka

Pernyataan itu juga mengecam Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan sekutu mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan dalam perang dan konsekuensi dari blokade yang dipimpin Saudi.

Ia juga meminta PBB untuk memikul tanggung jawabnya untuk melindungi warga sipil dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada mereka.

Baca: Pidato Pedas Houthi ‘PBB Pembohong’

Para pengunjuk rasa juga mengutuk sikap PBB atas krisis kemanusiaan di Hodeida, mengingat diamnya sebagai bukti keterlibatannya dalam agresi dan dukungannya bagi penjajah. Selama protes, wakil gubernur Hodeida, Sheikh Ali Qeshr, menekankan bahwa provinsi ini akan berubah menjadi “kuburan para agresor”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Krisis Timur Tengah, Masihkah Berharap ke PBB? | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: