Fokus

Darurat Radikalisme dan Khilafah di Jember, GP Ansor Siap “Jihad” Bela NKRI

Sabtu, 11 Februari 2017 – 07.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JEMBER – Gerakan pemuda (GP) Ansor Jember sebagai garda terdepan (pengawal) Islam ahlussunnah wal jamaah yang siap melawan radikalisme dan khilafah yang telah merebak di desa-desa.  Semangat “jihad” Ansor ini untuk menjaga marwah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta bangsa Indonesia. (Baca: Video Gus Sholah Semprot HTI, Mendirikan Khilafah Akan Hancurkan Negara)

Kesiapan ini ditunjukkan dengan Apel Kebangsaan di Alun-alun Jember, Jumat (10/2/2017). Sekitar seribu anggota Banser dan Ansor ikut dalam apel kesiapan tersebut.

“Kita apel siaga karena Jember sudah darurat khilafah berikut paham-paham radikalisme lainnya,” kata Ayub Junaidi, Ketua GP Ansor Kabupaten Jember di Alun-alun Jember.  Apel Kebangsaan yang diselenggarakan usai salat Jumat tersebut mengambil topik ‘Lawan Radikalisme, Tolak Khilafah’.

Menurut Ayub Junaidi, gerakan khilafah di Jember sudah dalam kondisi darurat. Pihak-pihak yang ingin khilafah telah berani muncul di desa desa. Jumlah mereka juga semakin banyak. Kondisi darurat itu memaksa Banser dan Ansor bersiap siaga untuk melawan gerakan tersebut dan menegakkan Islam ahlussunnah wal jamaah. (Baca: HTI, ISIS, Wahabi Meretas NKRI)

“Banser harus selalu siap siaga, karena Banser adalah pasukan dari Nahdatul Ulama yang selalu mengamankan Islam ahlussunnah wal jamaah,” tegas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jember ini.

Khilafah, menurut Ayub, harus dilawan, karena sudah jelas bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia. “Mereka tidak mau dengan NKRI, padahal bagi NU NKRI itu harga mati,” ujarnya.

Kondisi darurat itu harus disikapi oleh semua pihak. Utamanya pemerintah harus bertindak tegas. “Kita meminta pemerintah daerah untuk bersikap tegas agar ormas-ormas yang tidak setuju dengan NKRI dan Pancasila segera dilarang,” ujarnya. (Baca: Denny Siregar, HTI, Khilafah! Banser Kok Dilawan)

Pasca Apel Kebangsaan, Banser dan Ansor akan melakukan sosialisasi tentang bahaya radikalisme yang sudah merebak di desa-desa di Jember. Kegiatan ini akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI. Mereka juga mendesak pemerintah daerah untuk mencermati masalah ini. (SFA/Duta)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Darurat Radikalisme dan Khilafah di Jember, GP Ansor Siap “Jihad” Bela NKRI | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: