Eropa

Daily Telegraph; Presiden Assad Mengejutkan Barat

Jum’at, 8 April 2016

DAMASKUS, SALAFYNEWS.COM – Surat kabar Daily Telegraph menerbitkan sebuah artikel yang membahas tentang perkembangan lapangan di Suriah, setelah kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh tentara Suriah dan beberapa sekutunya.

Con Coughlin mengatakan bahwa pada awal terjadinya pemberontakan di Suriah pada 2011 banyak pihak yang mengharapkan kepergian Presiden Suriah Bashar al-Assad, namun kemenangan demi kemenangan yang dicapai oleh pasukannya dalam periode terakhir menunjukkan bahwa ia sangatlah kokoh.

Coughlin menambahkan bahwa kesepakatan yang ditengahi oleh Washington dan Moskow dan mulai berlaku pada akhir Februari berupa gencatan senjata dan penghentian permusuhan antara tentara Suriah dan beberapa sekutunya dengan sejumlah kelompok oposisi bersenjata selain ISIS dan Jabhah Al-Nusrah, telah membuat pasukan Suriah dan pasukan yang setia kepadanya terus melanjutkan serangan terhadap kedua kelompok teroris tersebut, menurut artikel.

Artikel itu juga mengomentari sebuah wawancara yang dilakukan oleh Presiden Assad  pada bulan Februari lalu, dimana ia berjanji akan mengembalikan semua tanah Suriah, dan menyebutan bahwa ambisi itu tidak lama lagi akan tercapai.

Coughlin berpendapat bahwa isu kepergian Presiden Assad dari kekuasaan tidak lagi termuat dalam program pembicaraan di mana sebelumnya hal itu merupakan tuntutan dari oposisi dan sejumlah negara Barat. Kini sulit bagi “oposisi” untuk dapat mencapai tujuan utamanya yang menginginkan terbentuknya “pemerintahan transisi” di mana Bashar Assad tidak lagi terlibat di dalamnya. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: