Eropa

DAHSYAT! Rusia Segera Produksi Rudal Sarmat & Kereta Api Nuklir Berguzin

Kamis, 06 Juli 2017 – 08.19 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Wakil Perdana Menteri Rusia, Dimitry Rogozin telah mengumumkan tentang persiapan industri militer Rusia untuk memproduksi rudal balistik yang sangat kuat. (Baca: Rudal Rusia Terbaru “Satan 2” Yang Mampu Hancurkan Perancis)

Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan terkait industrialisasi militer dalam menanggapi sebuah pertanyaan tentang pembentukan sistem “Barguzin”, yakni sistem rudal tempur berbasis kereta api serta tentang rudal balistik baru yang beratnya mencapai 100 ton bahwa industri militer Rusia telah bersiap untuk menciptakan keduanya ketika keputusan tersebut dikeluarkan.

Dan yang dimaksud dengan rudal yang akan diciptakan adalah rudal “Sarmat” atau yang dijuluki NATO sebagai “Satan-2” yang ketika diluncurkan memiliki berat maksimum 100 hingga 150 ton dan mampu menyasar targetnya melalu kedua kutubnya yang melebihi jaringan sasar rudal-rudal lainnya, sebagaimana yang diungkapkan Yuri Borisov, Wakil Menteri Pertahanan Rusia. Rusia berencana akan memulai uji coba rudal Sarmat sebelum akhir tahun 2017 ini. (Baca: Hadapi Ancaman AS, Rusia Siapkan Rudal Nuklir Terbarunya)

Yang akan membuat Sarmat berbeda dari pendahulunya tak hanya bobotnya yang lebih ringan, tapi juga jangkauan terbang di mana Sarmat mampu menempuh jarak lebih dari 17 ribu kilometer. Ia dapat terbang dengan kecepatan hipersonik (melebihi Mach 5), mengubah lintasannya sesuai dengan tingkat dan ketinggian sehingga tak bisa dicegat oleh sistem pertahanan misil mana pun, baik yang sudah ada saat ini maupun misil jarak jauh, termasuk yang bergantung pada elemen antariksa.

Adapun sistem Barguzin, rudal-rudalnya akan diluncurkan dari kereta api yang akan membawa 6 rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir. Dan kereta api nuklir Barguzin akan menyerupai kereta barang biasa dan akan mampu menempuh jarak 1.000 km selama 24 jam. Kereta rudal Barguzin disebut-sebut hanya membutuhkan beberapa menit untuk bersiap-siap meluncurkan rudal-rudalnya. (Baca: WOW! Zircon, Rudal Hipersonik Rusia yang Tak Bisa Dicegat Atau Dihancurkan)

Kereta api nuklir Barguzin disinyalir lebih unggul dari Molodets yaitu kereta nuklir era Soviet yang dijuluki oleh negara Barat sebagai “kereta hantu” yang telah dinonaktifkan pada tahun 2003 hingga 2005 dalam hal akurasi dan jangkauan. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: