Fokus

Cuitan Mahfud MD Terkait Pengacara Setnov Tak Paham Hukum Dapat Ribuan Like

Selasa, 21 November 2017 – 12.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengatakan dunia advokat harus menata diri. Ia beranggapan mulai muncul advokat yang tidak paham hukum.

Baca: Mahfud MD: Pesan-pesan Gaib Gus Dur

“Dunia advokat hrs menata diri. Sekarang ini mulai ada advokat/kuasa hukum yang tak paham hukum bahkan oon di bidang hukum,” katanya lewat akun twitter pribadinya @mohmahfudmd yang diunggah,

Wah, cuitan ini sdh retweet oleh lbh 10.000 dan disukai oleh 9.400 tuips. Memang aneh ya membawa kasus Setnov ke Pengadilan HAM internasional.

Ia menilai mulai ada kuasa hukum yang hanya pandai bicara tanpa memiliki keilmuan hukum yang memadai. Seharusnya, advokat tidak sembarangan disumpah.

Baca: Kronologi Kecelakaan Setya Novanto

“Sekarang ini mulai ada kuasa hukum yg hanya pandai cuap2. Proses rekrutmen dan pembinaan etika hrs dijaga dari awal, jgn sembarang disumpah,” katanya.

Sebelumnya Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyatakan berencana melaporkan KPK ke Pengadilan Internasional HAM. Pelaporan tersebut terkait dengan KPK yang menyatakan penahanan tanpa melihat kondisi kesehatan Setya Novanto.

Baca: Inilah 7 Fakta Keterkaitan Hilman Wartawan Metro TV dengn Setya Novanto

Mahfud MD pada akunnya @mohmahfudmd pada Sabtu (18/11) mempertanyakan keinginan Fredrich sambil tertawa. Menurutnya, pengadilan internasional hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan.

“Friedrick akan malaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, Jngn2 Friedrick tak tahu bhw pengadilan internasional tsb hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu pny arti stipulatif, Bung. Tak bs disuruh ngurusi Setvov,” tulis Mahfud MD. (SFA)

Sumber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: