Headline News

Cuaca Ekstrim Penghambat Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Komersial Iran

Senin, 19 Februari 2018 – 00.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAN – Kecelakaan pesawat komersial Iran yang jatuh di daerah dekat pegunungan di Iran tengah, yang menewaskan 66 penumpang dan kru. Saat ini tim SAR belum dapat mengevakuasi korban dikarenakan kondisi daerah pesawat yang jatuh sulit dijangkau.

Baca: Naas, Pesawat Komersial Iran Jatuh dan Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Sementara itu menurut kesaksian seorang pria yang juga kehilangan kerabatnya dalam insiden nahas tersebut mengatakan bahwa dia berbicara dengan saudara laki-laki dan ayahnya, yang berada di pesawat, 10 menit sebelum pesawat tersebut lepas landas. “Mereka bilang sedang dalam perjalanan menuju Yasuj,” katanya.

Media lokal menerbitkan nama lengkap semua orang di pesawat nahas tersebut. Namun pejabat dari badan penerbangan negara tersebut mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi identitas tersebut sebelum melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut. Seorang anak kecil termasuk di antara 66 korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat Iran tersebut.

Kondisi cuaca yang parah, termasuk kabut tebal, menghambat operasi pencarian dan penyelamatan, yang berarti helikopter tidak dapat terbang di atas lokasi kecelakaan. Lokasi kecelakaan diyakini berada di Pegunungan Zagros di dekat kota Semirom, provinsi tetangga Isfahan.

Baca: Pesawat Iran Jatuh di Daerah Pegunungan, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

“12 tim pencari dan penyelamat telah dikirim ke daerah di mana pesawat tersebut diyakini telah jatuh di Gunung Dena di Semirom, yang sangat sulit dijangkau,” kata Jalal Pouranfard, seorang pejabat provinsi senior, kepada kantor berita negara Irna dan dikutip The Guardian.

“Kami belum menemukan puing atau mayat,” ujarnya menambahkan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: