Amerika

CNN Sebarkan Propaganda Barat dan Berita Palsu Tentang Iran dan Suriah

Rabu, 05 April 2017 – 10.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Seorang mantan koresponden media CNN mengatakan, bahwa jaringan yang berbasis di AS ini telah terlibat dalam menyebarkan propaganda Barat terhadap Republik Islam Iran dan Suriah. (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Amber Lyon mengatakan bahwa ketika saat ia bekerja untuk CNN, menerima perintah untuk mengirim berita-berita palsu atau membuang informasi tertentu yang tidak disetujui oleh pemerintah Amerika dengan tujuan menghasut opini publik untuk mendukung peluncuran serangan terhadap Iran dan Suriah, demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah SANA mengutip Lyon.

Lyon menambahkan, media-media utama Amerika sengaja bekerja untuk menciptakan propaganda terhadap Iran guna menggalang dukungan publik untuk invasi militer ke negara tersebut. Lebih lanjut Lyon menandaskan, skenario yang sama yang digunakan untuk meluncurkan perang di Irak pada tahun 2003 sedang dipersiapkan untuk Iran dan Suriah. (Baca: Media Besar AS Kompak Palsukan Informasi dan Fakta Tentang Suriah)

Mantan reporter CNN menjelaskan bahwa jaringan itu menerima uang dari pemerintah AS dan negara-negara lain dalam pertukaran untuk menyelaraskan isi berita dengan kepentingan mereka.  Bulan Oktober tahun lalu, Lyon mengeluhkan bahwa “ada demonisasi konstan terhadap Suriah, Iran dan negara-negara lain di media mainstream AS.” Ia menggambarkan sikap itu sebagai sikap yang “berbahaya”bagi publik Amerika, sebab mereka tidak diberi cerita dan gambaran yang akurat dari kebijakan luar negeri negara kami. (Baca: Hasan Nasrallah: Barat dan Kelompok Takfiri Tak Ingin Lihat Umat Islam Bersatu)

Lyon juga mengatakan bahwa CNN disuap oleh rezim Bahrain untuk menyensor sebuah film dokumenter pada awal tahun 2011 tentang penumpasan brutal terhadap protes damai rakyat di negara itu. (SFA)

Sumber: Republika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: