Fokus

Cingkrangers, Pelaku Penyerangan Polres Dharmasraya Sering Latihan Memanah

Selasa, 14 November 2017 – 07.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAMBI – Aksi penyerangan kantor polisi oleh kelompok-kelompok radikal semakin membahaykan. contohnya seperti terduga teroris Boyolali, mereka mempunyai ciri khusus dalam berpakaian yaitu sering mengenakan jubah panjang dan celana yang agak tinggi (cingkrang). Tak hanya dari cara berpakaian yang terkesan ekstrim, terduga teroris, Andi juga sering terlihat mengikuti pengajian-pengajian khusus yang beda dari warga. Ciri yang sangat jelas adalah mereka suka mengkafirkan orang lain dan membenci polisi karena dianggap polisi sebagai musuh terbesar kelompok cingkrang ini.

Baca: Gresik Memanas! Milisi Cingkrang Ala Teroris Tantang Warga Sumengko

Bukti terbaru adalah penyerangan ke Polres Dharmasraya, dan saat ini Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait penyerangan Polres Dharmasraya. Satu dari dua pelaku yakni warga Bungo. Dia adalah Eka Fitria (24) warga Kabupaten Bungo.

Baca: Ciri Terduga Teroris Boyolali Suka Pakai Celana Cingkrang

Menurut sumber, Eka Fitria sering melakukan latihan memanah di kompleks Masjid Muhammadiyah, Kawasan Simpang Drum, Kelurahan Cadika, Kabupaten Bungo. Dia latihan bersama dengan jamaahnya yang berjumlah sekitar 10 orang.

Tempat latihan tersebut juga merupakan tempat atlet KONI Bungo latihan memanah. “Mereka sering terlihat latihan memanah di tempat latihan itu,” sebut salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, Eka merupakan anak dari perwira polisi berpangkat IPTU. Dia sudah tidak tinggal bersama orangtuanya. Dia tinggal di kontrakan yang berlokasi di Jalan Damar, RT 08 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Baca: Indonesia Punya Banyak Bibit Teroris yang Muncul dari Pelaku Intoleran

Dalam aksinya menyerang dan membakar Polsek Dharmasraya, Eka ditemani rekannya Enggria Sudarmadi (25) warga Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Pembakaran ini dilakukannya Minggu (12/11) dini hari. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: