Eropa

Cibiran Pedas Putin Kepada McCain

Sabtu, 10 Juni 2017 – 05.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Dalam cuplikan terbaru dari dokumenter Vladimir Putin yang belum ditayangkan oleh sutradara film Oliver Stone, pemimpin Rusia itu berbicara tentang rasa hormat dan perselisihannya dengan Senator John McCain, salah satu kritikus Kremlin paling keras sejak Perang Dingin. (Baca: Putin Berkata Kepada Oliver Stone: NATO “Tak Punya Sekutu, Mereka Hanya Punya Budak”)

“Sejujurnya, saya menyukai Senator McCain sampai batas tertentu, dan saya tidak bercanda, saya menyukai dia karena patriotismenya, dan saya dapat melihat konsistensinya dalam memperjuangkan kepentingan negaranya,” kata Putin kepada Stone di Moskow. Percakapan tersebut merupakan bagian dari rangkaian wawancara yang akan disiarkan secara penuh minggu depan.

Putin terus membandingkan McCain dengan Senator Romawi Kuno, Cato the Elder, yang secara rutin menandatangani pidatonya, terlepas dari subyeknya, dengan ungkapan, “Kartago harus dihancurkan”.

“Orang-orang dengan keyakinan seperti itu, seperti Senator yang Anda sebutkan, mereka masih tinggal di Dunia Lama. Dan mereka enggan melihat ke masa depan, mereka tidak mau mengakui seberapa cepat dunia berubah.”

Dalam sebuah kunjungan ke Australia bulan lalu, Senator berusia 80 tahun itu menyebut Putin “ancaman utama dan yang paling penting, lebih dari ISIS.” (Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS)

“Mereka tidak melihat ancaman sebenarnya, dan mereka tidak bisa meninggalkan masa lalu, yang selalu menyeret mereka kembali,” kata Putin yang berbicara dengan Stone pada bulan Februari.

“Sayangnya ada banyak senator seperti ini di Amerika Serikat.”

Diakui sebagai “potret Putin paling rinci yang pernah diberikan kepada pewawancara Barat,” serial dokumenter empat bagian, karena pemutaran perdana akan berlangsung pada minggu depan, yang akan menampilkan pertukaran antara pemimpin Rusia dan sutradara pemenang Oscar yang terkenal selama lebih dari puluhan pertemuan selama dua tahun. (SFA)

Sumber: RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: