Asia

China siap gabung dengan Iran dan Rusia tumpas teroris di Suriah

Jum’at, 10 Maret 2017 – 09.02 Wib

SALAFYNEWS.COM, CHINA – China siap mengirim pasukannya untuk berpartisipasi dalam perang melawan terorisme. Pada periode mendatang China akan berpartisipasi baik militer maupun politik dalam mendukung negara Suriah, bersama dengan Iran dan Rusia. (Baca: Amerika Halangi China Bantu Suriah Perangi ISIS)

Transformasi dan perkembangan ini sebagai bentuk antisipasi tentang partisipasi lebih dari lima ribu militan “Uighur” asal China, yang terlibat dalam jaringan teroris di Suriah dan Irak. Hal ini terungkap saat teroris mengalami kekalahan, karena pukulan telak dari tentara Suriah. China, tentu mengkhawatirkan kembalinya para militan tersebut untuk melakukan tindakan terorisme di wilayah China. Oleh karena itu, China sedang mempersiapkan proses partisipasi langsung dalam perang melawan terorisme. Sumber-sumber khusus al-Manar (09/03) mengatakan bahwa ada kontak yang dilakukan oleh pemerintahan China dengan Damaskus, dan Moskow merestui partisipasi China dan peran Beijing di dalamnya. (Baca: Daesh Kampanyekan Jihad Melawan China)

Beberapa sumber menambahkan bahwa perang yang berlangsung di Suriah, adalah konspirasi yang menargetkan negara-negara seperti; Rusia, Iran, dan China.Oleh karena itu, Amerika Serikat dan Israel, melancarkan perang proxy di Suriah dan Timur Tengah, dengan tujuan mendestabilisasi kawasan.

Mereka melatih para teroris dari berbagai negara untuk menyebar mereka -setelah AS dan Israel berhasil- ke negara-negara asal, khususnya Iran, Rusia dan Cina. Inilah yang membuat Teheran dan Moskow sadar dan mendorong mereka untuk berpartisipasi secara aktif dalam menangani terorisme, dan mengepung kelompok yang mengancamnya di Suriah dan membasmi seluruh anggotanya.

Kini tibalah giliran China mengungkapkan kehadiran lebih dari lima ribu orang Uighur di jajaran geng teroris. Karena itulah, Beijing sedang mempersiapkan pasukan untuk bergerak cepat ke arah partisipasi dalam perang melawan terorisme, bersama dengan Iran, Rusia, dan Suriah. (Baca: Dubes China: Beijing akan Terus Dukung Damaskus)

Menurut beberapa sumber mengatakan bahwa krisis Suriah, mengungkapkan banyak rincian yang serius tentang konspirasi kotor yang disebut “Musim Semi Arab”, yang tidak hanya bertujuan untuk menghancurkan wilayahnya saja. Namun mengekspor perang yang lebih jauh yakni hingga Iran, China dan Rusia, oleh karena itu negara-negara ini mulai bergerak maju dalam mendukung Suriah dan rakyatnya, dan membumi hanguskan teroris. Sebuah rencana penyebaran terorisme yang dimodali oleh negara-negara Teluk. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: