Internasional

Cekcok Netizen Anti dan Pendukung Assad Tentang Cover Majalah “Time”

Kamis, 29 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Para pendukung dan anti Presiden Suriah Bashar Assad saling cekcok di situs jejaring sosial terkait gambar Bashar Assad di cover majalah Amerika “Time”. Dalam cover majalah tersebut menggunakan foto Presiden Suriah Bashar Assad dengan berjudul “Assad memerangi terorisme .. dan menyelamatkan dunia  darinya”. (Baca: Pawai Akbar Rakyat Aleppo Rayakan Kemenangan dan Bawa Gambar Assad)

Seperti dimuat dalam Twitter Dr. Bashar Jaafari, Wakil Tetap Republik Arab Suriah untuk PBB, dengan mengunggah gambar yang sama, menuliskan, “akhirnya majalah Time menyatakan kebenaran bahwa (Assad memerangi terorisme .. dan menyelamatkan dunia darinya), dapat menjadi harapan bagi setiap pencari kebenaran di situs-situs jejaring sosial”.

Sementara mereka yang anti Assad dalam situs maupun halaman Facebook dan Twitter, mengatakan bahwa Jaafari telah menerbitkan gambar palsu dari majalah “Time”, meskipun ternyata itu adalah fakta.

Setelah diteliti oleh sekelompok aktivis media sosial mengenai apa yang dipublikasikan di laman Jaafari, setelah perkataannya diidentifikasi bahwa gambar itu “harapan bagi setiap pencari kebenaran di situs-situs jejaring sosial,”  ini adalah perkara yang sudah dijelaskan di halaman Jaafari “harapan bagi setiap pencari kebenaran di situs-situs jejaring sosial … untuk menanggapi gambar palsu yang dipublikasikan oleh laman-laman teroris, telitilah dengan apa yang ditulis wahai pembaca yang budiman”. (Baca: Jaafari: Kami Tuntut Koalisi Internasional Atas Kehancuran Negara Suriah)

Satu dari mereka yang bertanggung jawab atas halaman Jaafari mengatakan “Kamilah yang telah mengeluarkan gambar ini .. Periksalah kita berbicara mengenai harapan.” Menekankan bahwa “tidak ada link ke gambar ini! Hal ini hanya untuk sebuah harapan”.

Salah satu aktivis dari halaman Nasional Suriah untuk situs Mepanorama (29/12) bahwa produser nasional Suriah telah menyiapkan gambar ini untuk diposting dengan judul “harapan” pada halaman judul nasional, yang berharap majalah “Time” dapat menyebarkan kebenaran. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: