Amerika

Campur Tangan Rusia di Pemilu AS adalah Pengalihan yang Sempurna

Sabtu, 13 Mei 2017

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Isu pemecatan direktur FBI James Comey atau dugaan campur tangan Rusia dalam pemilu AS adalah gangguan yang berbahaya, menurut Daniel Patrick Welch, seorang penulis Amerika dan analis politik.

Welch mengatakan bahwa masalah sebenarnya adalah perlawanan dari Rusia, China dan Iran terhadap hegemoni barat.

Pada hari Selasa, Trump memecat Comey yang telah memimpin penyelidikan berkenaan tuduhan politik mengenai dugaan hubungan antara kampanye presiden Trump dan Rusia. Trump mengatakan kepadanya bahwa inilah saatnya “sebuah awal baru” di “mahkota penegakan hukum” Amerika.

Comey telah dikritik oleh anggota parlemen di partai Republik dan Demokrat karena menangani penyelidikan terkait dengan pemilihan presiden tahun 2016, penyelidikan Rusia serta penyelidikan terhadap praktik email Clinton saat dia menjadi sekretaris negara antara tahun 2009 dan 2013.

“Perkaranya adalah begini: Rusia dan China, yang semakin bersama, dengan Iran, dan pada tingkat yang lebih rendah beberapa negara lain juga, mencoba untuk mendorong mundur hegemoni barat karena kepentingan masing-masing dan untuk bisa survive,” kata Welch kepada Press TV pada hari Kamis.

“Mereka memiliki cara yang berbeda untuk menghadapinya. Mereka juga memiliki cara yang berbeda untuk melakukannya. Ada beberapa kontraksi yang membuat beberapa bagian dari itu mungkin tidak pantas. Kadang sulit bagi orang barat untuk memahami ke arah mana ini dan itu berjalan. tapi itu adalah pusat pertarungan, itu yang terjadi sekarang, ” katanya.

“Comey, perkara Rusia adalah gangguan yang nyata, omong kosong yang sesungguhnya,” tambahnya.

“Selain itu kita berbicara tentang FBI! Liberal dan Demokrat ingin membuat kita semua merasa panas tentang siapa yang menjalankan FBI? Agen J. Edgar Hoover Ini adalah agen dari Red Squad. Ini adalah agen yang membunuh Fred Hampton di tempat tidurnya, yang memburu Panthers, yang menciptakan COINTELPRO, yang menciptakan Red Squad, dan maksud saya, telah menebarkan kebohongan setelah berbohong tentang hampir semua isu yang dapat Anda sebutkan, dari pembunuhan Martin Luther King sampai prihal Russiagate ini,” ungkap  analis tersebut.

“Tidak pernah ada hal yang dapat dipercaya berkenaan membantu kepentingan masyarakat yang berasal dari agen ini,” menurut pengamatan Welch.

COINTELPRO dan J. Edgar Hoover

COINTELPRO adalah serangkaian proyek terselubung dan ilegal yang dilakukan oleh FBI yang bertujuan untuk mengawasi, menginfiltrasi, mendiskreditkan dan mengganggu organisasi politik Amerika.

J. Edgar Hoover, direktur FBI dari tahun 1935 sampai 1972, memberikan arahan yang mengatur COINTELPRO, memerintahkan agen FBI untuk “mengekspos, mengganggu, menyalahgunakan, mendiskreditkan, menetralisir atau mengeliminsasi” aktivitas gerakan politik dan khususnya pemimpin mereka.

Comey mempelajari tentang pemecatannya sebagai direktur FBI melalui sebuah laporan berita di televisi saat dia sedang berpidato dan menganggapnya sebagai sebuah lelucon, menurut staf biro.

Dia sedang berbicara dengan tim FBI-nya di Los Angeles pada hari Selasa saat dia melihat berita di layar televisi di ruangan itu. Dia tertawa setelah melihat berita itu, tapi dia “masuk ke kantor samping, di mana dia memastikan bahwa dia telah dipecat.”

Welch mengatakan bahwa kabar berkenaan Comey mendengar tentang dipecat dari TV adalah lucu, dan jika benar itu jelas tidak profesional seperti yang dikatakan beberapa anggota Kongres, banyak hal yang tidak boleh ditangani seperti itu.”

“Tapi itu benar-benar ikan haring merah lain seutuhnya, kumpulan besar ikan haring merah. Ini seperti tinggal di bawah air dalam film National Geographic, dengan kumpulan besar ikan berenang di sekitar,” katanya.

Welch mengatakan bahwa “ini manjur di AS, karena populasinya sangat bodoh dan dicuci otaknya sehingga reaksi mereka terhadap hal seperti ini hampir tidak pernah ada apa-apa selain ‘Ooh, menarik!’ ‘Lihatlah ke sana, ada sesuatu yang baru dan menarik!’ “

Analis mengatakan “supaya masuk ke dalam agenda ini hanya karena baru dan menarik (Trump itu buruk) -itu bukan pertarungan kita. Tugas kita adalah mendorong mundur propaganda susunan paling masif yang pernah dirakit, yang meyakinkan orang-orang bahwa atas adalah bawah dan siang adalah malam. Dan untuk meneriakkan kebenaran dari atap di setiap platform yang tersedia bagi kita. Nasib dunia bergantung pada keseimbangan.”

Hegemoni AS vs seluruh massa kemanusiaan

Di tempat lain dalam ucapannya, Welch mengatakan bahwa “Anda harus tetap memperhatikan bola. Tidak ada yang baru di sini; Tidak ada hal berbeda yang terjadi di dunia saat ini.”

“Hegemoni imperial AS, yang telah merajalela di dunia selama hampir setengah milenium sekarang, jelas merupakan bahaya utama bagi dunia. Ini jelas merupakan kontradiksi sentral dalam sejarah politik modern – yang merupakan hegemoni AS vs. keseluruhan umat manusia, “katanya.

“Dan untuk mengalihkan perhatian pada masalah kecil sampingan serta pusaran air, saya pikir cukup hanya dengan memberi makan binatang buas,” papar komentator tersebut. [Sfa]

Sumber: PTV.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: