Fokus

Buya Syafii kepada Jokowi: ISIS Rongsokan Peradaban Arab

Selasa, 18 Juli 2017 – 09.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau lebih familiar dipanggil Buya Syafii menyebut bahwa kelompok radikal ISIS merupakan rongsokan dari budaya Arab yang kalah. Buya pun heran kenapa masih ada muslim yang tergoda dengan ISIS. (Baca: Buya Syafii Maarif: Saya Tidak Rela Negara Ini Dikuasai Sumbu Pendek)

Soal penyebutan ISIS adalah rongsokan itu disampaikan langsung oleh Syafii Maarif kepada Presiden Jokowi.

“Saya katakan, Presiden agak kaget tadi, adalah rongsokan peradaban dari Arab yang kalah. ISIS puncaknya. Kaget dia (Presiden Jokowi-red). Saya yang ngomong, saya katakan. Memang sudah saya sampaikan beberapa kali. Bukan sekarang saja dengan Anda. Ini berbahaya sekali,” kata Syafii Maarif kepada wartawan usai dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017). (Baca: Pesan Sejuk Buya Sayyid Muhammad Maliki “Jangan Kafirkan Sesama Muslim!”)

Buya juga heran kenapa masih ada muslim yang ingin bergabung dengan ISIS. Dia menegaskan, meski menggunakan bahasa Arab, bukan berarti ISIS itu mewakili agama.

“Dan orang-prang Indonesia yang muslim menganggap karena mereka mengerti bahasa Arab, itu disangka mewakili agama. Ndak bisa. Ini rongsokan. Masa dibiarkan begini? Ya merusak di Filipina, merusak dimana-mana,” jelasnya. Dikatakan Buya Syafii, saat ini negara-negara di Arab juga kewalahan dengan ISIS. (Baca: Buya Syafii Maarif: Isu Perppu Ormas Digoreng Untuk Pemilu 2019)

“Sekarang juga negara-negara Arab kewalahan menghadapi kelompok-kelompok ini, dan itu kesalahan mereka semua. Rezim di Arab ini tidak ada yang hadir sudah. Ndak ada yang hadir. Ulama kadang-kadang hanya membenarkan sikap penguasa,” katanya. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: