Eropa

Bulgaria Perluas Hubungan Tenaga Kerja Ahli dengan Iran

Bulgaria-Iran

BULGARIA – Menteri Perburuhan dan Kebijakan Sosial Bulgaria Biser Petkov menyuarakan minat negaranya untuk memperluas hubungan dengan Iran, khususnya pada masalah tenaga kerja, termasuk mempekerjakan pekerja terampil Iran di negara Eropa, seperti dilansir FNA (05/06).

Baca: Ayatullah Ali Khamanei: Semua Cara AS Hancurkan Iran Gagal Total

“Negara saya ingin bekerjasama dengan Iran untuk berbagi pengalaman dalam pendidikan teknis, mempekerjakan pekerja terampil Iran, dan pengetahuan dan pengalaman Iran di bidang yang terkait dengan upah minimum, jaminan sosial dan serikat pekerja,” kata Petkov dalam sebuah pertemuan. dengan mitra Iran Ali Rabiyee di sela-sela sesi ke-107 Konferensi Perburuhan Internasional di Jenewa.

Menteri tenaga kerja Iran juga mengundang mitranya dari Bulgaria untuk menghadiri konferensi tentang pensiun yang akan diadakan di Iran dalam waktu dekat.

Baca: Intelijen Bulgaria Bongkar Bisnis Minyak Gelap Turki-ISIS di Eropa

Dalam pernyataan pada bulan Maret 2017, Wakil Presiden Pertama Iran Eshaq Jahangiri menggarisbawahi bahwa negaranya menganggap perluasan hubungan dengan Bulgaria sangat penting.

“Saya berharap dapat menyaksikan perluasan hubungan Teheran-Sofia,” kata Jahangiri dalam pesan kepada Perdana Menteri Bulgaria Ognyan Gerdzhikov.

Baca: Rusia Bongkar Investasi Usaha ISIS di Eropa Barat

Dia menegaskan kembali bahwa sektor swasta dari kedua negara memiliki kapasitas besar untuk meningkatkan pertukaran perdagangan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: