Nasional

Bukti-Bukti 19 Situs yang Diblokir Bernuansa Radikal dan Mengandung Unsur SARA

Jakarta, Salafynews.com – Kepala BNPT Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution mengatakan usulan pemblokiran tersebut merupakan hasil pengaduan dari masyarakat yang kemudian dikaji oleh Tim Media Cyber BNPT.

Situs-situs tersebut melanggar UU ITE Pasal 28 ayat 2. Dimana berbunyi, “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)“.

“Hasil penelitian tim kami menyimpulkan bahwa ada beberapa web yang nyata-nyata mengajarkan jihad dan paham radikal dan menyebarkan isu SARA,” kata Saud, Selasa (31/3/2015).

Bahkan BNPT juga siap bila ada yang ingin menguji kesimpulan atas usul pemblokiran tersebut. “Kami siap menjelaskan kepada masyarakat,” kata Saud.

Di beberapa layanan ISP, situs-situs ini memang ada yang masih bisa diakses. Namun menurut Ismail, harusnya seluruh ISP mengikuti rekomendasi pemblokiran yang dikeluarkan Kominfo.

Jika ada yang belum memblokir mungkin mereka (ISP) lagi sibuk, karena jumlahnya ada ratusan ISP. Tetapi harusnya semua ISP memblokir situs tersebut.

Berikut ini adalah bukti dari beberapa situs yang masih diakses untuk menemukan nuansa radikal di dalamnya. Dari bukti-bukti ini, dengan jelas kita akan dapati situs-situs tersebut mengajak kepada kebencian, radikalisme dan isu SARA.

bukti-panjimas

bukti-muqawamah

 

Maulid disebut Bid’ah padahal mayoritas muslimin Indonesia merayakan maulid nabi.

 

bidah-maulid

maulid bidah

 

Menyebutkan Kata-kata Kotor Kepada Agama Lain

 

kata-kotor

 

 

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Situs Radikal Diblokir PKS Meradang | Salafy News

  2. musa

    April 4, 2015 at 3:20 pm

    Situs2 intoleran yg berkedok Islam…

  3. arman

    May 2, 2015 at 12:57 am

    Situs penganut ajaran tanduk setan An-Nejed.

  4. Pingback: ISIS & Wahabi Serukan Suara Persatuan “SETAN” | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: