Fokus

Bualan Terbaru Menlu Saudi di Munich Jerman Tentang Yaman

Selasa, 21 Februari 2017 – 10.13 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Inilah bualan terbaru Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir pada hari Minggu (19/02) yang mengatakan bahwa perang Yaman akan berakhir pada tahun 2017. Namun kenyataannya hingga saat ini Saudi dan koalisi baratnya tetap melakukan serangan masifnya di negara para wali, Yaman. (Baca: Pengakuan Palsu Menlu Arab Saudi Dihadapan Sekjen PBB)

Dalam pidatonya di Konferensi Keamanan di Munich, Adel Jubeir mengatakan “Saya berpikir bahwa 2017, sejumlah tantangan di Timur Tengah akan terselesaikan, dan saya pikir krisis di Yaman akan diselesaikan pada tahun ini”. (Baca: Menlu Kuwait Ungkap Kegelisahan Saudi di Yaman)

Adel, Minggu (19/02/2017), berharap kepada pemerintah AS Donald Trump dapat menangani secara positif  ketegangan di kawasan. (Baca: Analis; Telanjangi Kemunafikan Donald Trump)

Arab Saudi memimpin agresi atas Yaman, dengan partisipasi 11 negara Arab dan Teluk, di samping dukungan intelijen dan logistik dari AS-Inggris selama dua tahun tanpa menghasilkan kemenangan. Tentara Yaman dan Komite Rakyat berjuang melawan aliansi pimpinan Saudi dengan fasilitas yang terbatas sejak 26 Maret, 2015 hingga saat ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: