Breaking News

#BreakingNews! Yaman Tembakkan 5 Rudal Balistik ke #Riyadh

Senin, 26 Maret 2018 – 06.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pejuang Ansarullah Yaman dan unit tentara sekutu telah melakukan lebih banyak serangan rudal ke Arab Saudi, dengan menargetkan beberapa posisi di kerajaan, seperti dilansir Press TV (25/03).

Militer #Yemen dilaporkan telah menargetkan Bandara Internasional King Khalid di #Riyadh, Bandara Abha, Najran dan Jizan dengan rudal balistik, tetapi angkatan udara Saudi mengklaim telah berhasil mencegat rudal di bagian timur laut ibukota Riyadh pada Minggu malam, kata televisi pemerintah Saudi.

Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman

Serangan rudal itu terjadi tepat 3 tahun serangan Arab Saudi terhadap Yaman. Pemimpin Houthi Ansarullah mengatakan Arab Saudi dan sekutunya tidak akan menyerang Yaman tanpa dukungan militer dan intelijen AS.

Menurut lembaga internasional, kelanjutan dari blokade udara, laut, dan darat Yaman oleh Arab Saudi telah menyebabkan situasi kemanusiaan terburuk di dunia, menempatkan lebih dari 20 juta warga Yaman di ambang kelaparan.

Baca: Video: Yaman Siap Luncurkan Rudal El Mandab 1 Hajar UEA dan Saudi

Lebih dari 14.000 orang telah tewas sejak serangan militer Arab Saudi terhadap Yaman pada 26 Maret 2015. Sebagian besar infrastruktur negara termasuk rumah sakit, sekolah, jalan, pasar dan pabrik, telah menjadi puing-puing akibat perang.

Menurut sebuah laporan oleh Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman pada hari Minggu, kampanye militer Saudi yang sedang berlangsung melawan Yaman telah membunuh dan melukai lebih dari 600.000 warga sipil, termasuk lebih dari seperempat juta anak-anak.

Baca: Houthi Tembakkan Rudal Burkan 2 ke Istana Raja Salman di Riyadh

Lebih dari 247.000 anak telah kehilangan nyawa karena kekurangan gizi yang parah, dan 17.608 warga sipil telah meninggal karena ketidakmampuan untuk bepergian ke luar negeri untuk mencari perawatan medis.

PBB mengatakan 22,2 juta warga Yaman membutuhkan bantuan makanan, termasuk 8,4 juta terancam oleh kelaparan yang parah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: