Headline News

BreakingNews, Kudeta Militer di Kerajaan Arab Saudi

Kudeta

Riyadh – Baku tembak dan ledakan telah berlangsung di dekat istana Raja Saudi, Riyadh, sementara Raja Salman telah dibawa ke bunker di pangkalan udara di kota tersebut. Video kontak senjata bermunculan di media yang memperlihatkan bahwa kontak senjata berat sedang berlangsung di sekitar istana Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di ibukota Riyadh, seperti dilansir rt (21/04).

Baca: Analis: Kudeta Terselubung Putra Mahkota Saudi

Laporan mengatakan raja dan putranya, Pangeran Mahkota Muhammad bin Salman telah dievakuasi ke bunker di sebuah pangkalan udara di kota yang berada di bawah perlindungan pasukan AS.

Sementara para pejabat dan media Saudi belum bereaksi atas insiden tersebut, dan ada laporan yang bertentangan. Para saksi dan warga di sekitar istana mengatakan kudeta sedang berlangsung, sementara laporan lain mengatakan sebuah pesawat tak berawak terbang di atas istana, seperti dikutip ArrahmahNews.com (22/04).

Baca: Kudeta Terselubung Mohammed bin Salman “Rampok” Tahta Kerajaan Saudi

Insiden penembakan terjadi pada Sabtu malam, memicu kebingungan di media sosial. Sementara salah satu laporan awal menyatakan bahwa baku tembak meletus ketika penjaga istana menembak drone yang terlalu dekat dengan kediaman raja, beberapa orang takut akan serangan teroris atau bahkan “kudeta” yang berlangsung.

Rekaman yang diambil di tempat kejadian menunjukkan kendaraan militer atau polisi. Beberapa tembakan dapat didengar.

Baca: Geger Kerajaan Saudi Memanas, Bin Salman Obok-obok Kementerian Garda Nasional

Polisi Saudi kemudian menegaskan bahwa penembakan itu disebabkan oleh sebuah drone komersial yang memasuki zona terlarang, Saudi Press Agency melaporkan. Investigasi terhadap identitas operator dan motif pesawat tak berawak telah diluncurkan. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pangeran Saudi Serukan 'Kudeta' Raja Salman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: