Asia

Breaking News: Korea Utara Kembali Lakukan Uji Coba Rudal Balistik

Sabtu, 29 April 2017

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Korea Utara dilaporkan telah menguji coba rudal balistik dari lokasi di utara ibukota Pyongyang, di tengah meningkatnya ketegangan dengan Amerika Serikat dan negara tetangga Korea Selatan.

“Korea Utara menembakkan sebuah rudal tak dikenal dari sebuah lokasi di sekitar Bukchang di Pyeongannam-do (provinsi Pyeongan Selatan) Sabtu pagi dini hari,” kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan pada hari Sabtu, mengutip sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Korea Selatan.

Sumber pemerintah AS mengatakan kepada Reuters bahwa berdasarkan indikasi awal, uji coba rudal tersebut tidak berhasil. Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia. Kantor berita Yonhap juga melaporkan bahwa rudal tersebut meledak beberapa detik setelah peluncuran.

Uji coba rudal balistik dilaporkan terjadi hanya beberapa jam setelah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa berkumpul mengenai situasi di Semenanjung Korea.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson memperingatkan bahwa “semua opsi” mengenai Korea Utara “harus tetap berada di atas meja” karena “ancaman serangan nuklir Korea Utara” ke Korea Selatan, Jepang atau daratan AS.

Tillerson membuat pernyataan tersebut beberapa jam setelah Presiden AS Donald Trump memperingatkan bahwa “konflik besar” dengan Korea Utara mungkin dapat terjadi jika ada kebuntuan mengenai program nuklir dan misilnya. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: