Amerika

Breaking News! Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Lepas Pantai Yaman

Sabtu, 26 Agustus 2017 – 13.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Breaking News! Dikabarkan dari Komando Pusat Angkatan Darat AS tentang jatuhnya Helikopter milik angkatan bersenjata AS di lepas pantai Yaman pada hari Jumat (25/08). (Baca: Kronologi Operasi “Dungu” AS di Baida Yaman)

Komando Pusat Angkatan Darat AS mengatakan bahwa “Helikopter Black Hawk AS telah jatuh saat latihan penerbangan pada jumat malam (25/08), sekitar 20 mil dari pantai selatan Yaman”.

Komando AD Amerika ini mengatakan bahwa bahwa 5 orang tentara AS yang berada di atas helikopter  telah diselamatkan. Komando ini menambahkan bahwa pencarian terhadap salah satu awak helikopter lainnya masih berlangsung.

Militer AS juga mengumumkan dimulainya penyelidikan untuk mengetahui rincian kejadian tersebut, tanpa menyebutkan kemungkinan penyebab kecelakaan helikopter tersebut. (Baca: Inilah Ambisi Kotor AS dalam Perang Yaman)

Black Hawk sendiri adalah helikopter pengangkut beban kelas menengah yang memiliki dua mesin yang diproduksi oleh Sikorsky Aircraft Company yang telah beroperasi sejak tahun 1979 di Angkatan Darat AS dan masih digunakan sampai saat ini. (Baca: Inilah Serangan Paling Brutal dan Biadab Saudi-Amerika di Yaman)

Kejadian jatuhnya pesawat helikopter Black Hawk AS ini terjadi di 32 km di selatan pantai Yaman pada pukul 19.00 waktu setempat pada hari Jum’at (25/08). (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: