Headline News

Bravo! Lebih dari 2/3 Aleppo Telah Dibebaskan

Kamis, 08 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Sebuah peta yang baru dirilis menunjukkan bahwa pasukan tentara Suriah dan sekutu mereka telah membebaskan lebih dari 2/3 Aleppo timur, yang sebelumnya dikuasai oleh teroris yang didukung AS dan sekutu regionalnya.

Media Perang ‘I’lamul Harbi’, yang berafiliasi dengan gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon, menerbitkan peta kondisi terbaru di Aleppo timur, pada hari Rabu, yang menunjukkan bahwa 78 persen dari kabupaten Aleppo timur telah direbut kembali oleh pasukan Suriah.

Sementara itu, beberapa laporan mengatakan bahwa pasukan Suriah berhasil merebut kembali kawasan Bab al-Nairab, sebelah barat daya dari Aleppo Citadel.

Situasi keamanan juga telah dikembalikan di kota Nour al-Din al-Zenki dan jalan al-Khandaq serta distrik al-Jadidah, Farafra, Agil, Qastal al-Harami, Beit al-Qonas, al-Harami, Bab al-Hadid, Share Bab al-Nasr, al-Hamidiyah, Qadi Askar, al-Mashatiyah dan Karah al Jabal.

Selain itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan tentara Suriah telah merebut kendali penuh distrik Sheikh Lotfi dan Hay al-Marja.

Kelompok pengawasan yang berbasis di Inggris juga mencatat bahwa teroris telah mengkonfirmasi kehilangan beberapa daerah antara al-Oyoun Hospital dan Aleppo Citadel.

Sebelumnya pada hari Rabu, pasukan pemerintah Suriah berhasil membebaskan seluruh lingkungan di Kota Tua Aleppo.

“Situasi ini sangat sulit,” kata Um Abdu saat ia meninggalkan kawasan Bab al-Hadid, dan menambahkan, “Orang-orang bersenjata menggunakan kita sebagai tameng manusia … tapi kemudian tentara datang dan kami berhasil melarikan diri.”

‘Kemenangan strategis’ di Aleppo

Dalam perkembangan lain pada hari Rabu, Menteri Rekonsiliasi Nasional Suriah Ali Haidar memuji keberhasilan militer atas operasi pembersihan teroris Takfiri di Aleppo sebagai “kemenangan strategis” yang akan mencegah intervensi asing.

“Mereka yang percaya pada kemenangan Suriah tahu bahwa moral [teroris] berada pada titik terendah,” katanya kepada wartawan di ibukota Damaskus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: