ISIS

Boy Rafli: ISIS Nyata, Jadi Jangan Anggap Ini Pengalihan Isu Kasus Ahok

Jum’at, 16 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mabes Polri telah membantah kabar yang menyebutkan bahwa penangkapan teroris di Bintara Jaya Bekasi untuk mengalihkan isu kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagimana dituduhkan oleh salah satu anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio, hal ini membuat geram pihak kepolisian dengan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi. (Baca: Denny Siregar “Semprot” Eko Patrio, Datang Dong,Tuh Dipanggil Bareskrim)

“Tidak ada niatan Polri ataupun Densus 88 (untuk) pengalihan isu. Kami anggap ini peristiwa yang terjadi dan penting diketahui oleh publik karena teroris ini mengancam jiwa dan mengganggu ketenteraman warga,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Boy menjelaskan, terorisme adalah kejahatan transnasional yang nyata. Masyarkat dikatakannya jangan terkecoh dengan anggapan penangkapan teroris untuk pengalihan isu. (Baca: TEGAS! Wakapolri: Jangan Anggap Remeh Terorisme dan Ini Bukan Pengalihan Isu)

“Ini fakta, ISIS nyata terjadi dan berpengaruh secara signifikan dengan skala global termasuk di Indonesia. Jadi kita harus jaga dengan segala upaya jadi harus menjaga NKRI,” tutur Boy Rafli.

Dia mengingatkan masyarakat tidak lengah terhadap ancaman teroris. Apalagi sampai menganggap pemberantasan terorisme sebagai pengalihan isu. (Baca: WASPADA! Embrio Khilafah HTI Anti Pancasila Tumbuh Subur di Kampus Indonesia)

“Kami ingatkan masyarakat ini hasil kerja keras kegiatan intelijen polri dalam upaya mengangkat kepermukaan untuk dilakukan tindakan yang bersifat mencegah. Ini tidak rekayasa tapi memang jaringan yang skala global,” tuturnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: