Amerika

BOS CIA Percaya Korut Bisa Serang Daratan Amerika

Selasa, 09 Januari 2018 – 07.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM AMERIKA SERIKAT – Direktur Badan Intelijen Amerika Serikat (AS) atau CIA, Mike Pompeo percaya bahwa Korea Utara (Korut) dapat memberikan ancaman langsung terhadap AS. Dia menuturkan, dalam beberapa bulan ke depan Korut mungkin akan memiliki teknologi yang memungkinkan mereka untuk menyerang daratan AS.

Baca: Pakar Nuklir: Korut Miliki Bom yang Mampu Membunuh 90 % Warga AS

“Saya masih percaya bahwa Pyongyang dalam beberapa bulan lagi dapat melewati ambang batas untuk menempatkan sebuah kota di AS pada risiko serangan nuklir,” kata Pompeo saat berbicara di acara “Face the Nation”.

Ketika ditanya apakah dia memiliki gambaran berapa lama hal itu akan terwujud. Pompeo, seperti dilansir Sputnik pada Senin (8/1), menyatakan dia tidak bisa memberikan kepastikan semacam itu.

Di kesempatan yang sama dia membantah tuduhan bahwa meremehkan kemampuan nuklir Pyongyang adalah kegagalan intelijen AS.

Baca: Gedung Putih dan Pentagon Masuk dalam Daftar Target Rudal Nuklir Korut

“Dengar, saya sudah menjadi orang yang jujur di mana saya akui komunitas intelijen melakukan kesalahan, di mana kita telah melewatkan banyak hal. Tapi tidak pada hal ini,” Pompeo menekankan.

Sebaliknya, dia menambahkan, dalam beberapa bulan terakhir, intelijen AS telah berhasil memahami dengan lebih baik apa yang pemimpin Korut, Kim Jong Un dan lingkaran dalamnya sedang lakukan.

Baca: Intelijen AS: Tidak Lama Lagi Korut Serang AS dengan Rudal Nuklir

“Kami memiliki apa yang kami anggap sebagai penilaian yang sangat baik mengenai kemampuan militer mereka. Begitulah, seberapa siap kekuatan besar itu,” kata Pompeo, dan mengingatkan bahwa selain senjata nuklir, Korut memiliki kemampuan senjata konvensional yang sangat besar. (SFA)

Sumber: Sindo News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: