Headline News

Bomber ISIS Serang Konvoi Pasukan Kurdi di Raqqa, 10 Tentara SDF Tewas

Minggu, 07 Mei 2017 – 06.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RAQQAH – Pada hari Sabtu (06/05), seorang pelaku bom bunuh diri ISIS meledakkan diri  di tengah sebuah pertemuan militan Kurdi, menimbulkan korban besar pada Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di pedesaan Raqqa utara. (Baca: Pasukan Udara Irak Hancurkan Dua Pabrik Bom ISIS di Dekat Tal Afar)

Menurut Kantor berita Amaq yang terafiliasi dengan kelompok teror tersebut, sekitar 20 pejuang Kurdi dari SDF yang didukung AS terbunuh dan 10 lainnya terluka. Bomber ISIS bersama mobil bomnya itu menyelinap ke sebuah konvoi SDF di sebelah barat kota Hazemah dan menabrak empat kendaraan, membuat kendaraan-kendaraan itu kemudian terbakar.

Pasukan Kurdi saat ini tebgah bersiap melaksanakan serangan yang menentukan di kota Raqqa, yang pada akhirnya akan mengusir militan ISIS dari ibukota mereka. (Baca: 4 Koordinator Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas di Irak)

Awal pekan ini, SDF memberlakukan kontrol penuh atas Tabqa, sehingga mengusir pasukan jihad dari bekas benteng ISIS di pedesaan barat Raqqa. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: