Internasional

Bom ‘Truk’ Bunuh Diri Teroris ISIS yang Ledakkan Pos Pemeriksaan di Irak

07 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan di utara kota terbesar di provinsi Babil, tepatnya di kota Hilla yang menewaskan 52 orang dan melukai puluhan lainnya.

Dilaporkan, kelompok teroris ISIS merilis pernyataannya melalui akun “Twitter” bahwa operasi bom bunuh diri dilakukan dengan menggunakan mobil truk yang dilengkapi bom, serangan itu telah menewaskan lebih dari sembilan puluh dan dan banyak lagi yang terluka, kelompok teroris ISIS yang menderita kekalahan berturut-turut di Irak itu mengancam dengan mengatakan “pertempuran baru saja dimulai dan tunggu berikutnya”.

Polisi sebelumnya mengatakan 29 orang tewas dalam peristiwa pemboman berdarah itu. Sementara itu, Kepala komite keamanan di provinsi Babil, Falah Radi mengatakan “bom bunuh diri itu telah menewaskan 52 orang dan melukai lebih dari 70 lainnya”, diberitakan oleh Raialyoum (07/03).

Ia mencatat bahwa “pelaku bom bunuh diri itu melakukan serangan dengan truk yang sarat dengan bahan peledak di tengah pembatas pos pemeriksaan yang dipenuhi dengan mobil-mobil yang akan masuk untuk menjalani pemeriksaan.” Seorang dokter di rumah sakit Hilla mencatat bahwa “dalam serangan itu, ada sekitar dua puluh petugas keamanan yang tewas”.

Letnan di kepolisian Hilla (100 kilometer selatan Baghdad), mengatakan bahwa para korban yang terluka dibawa ke rumah sakit Hilla dan Marjan. Ledakan keras itu menyebabkan kebakaran besar dan menghancurkan lebih dari tiga puluh mobil, menurut sumber itu.

Sementara itu, seorang perwira di Komando Operasi Gabungan mengatakan bahwa ledakan itu berasal dari sebuah mobil tanker yang telah dipasangi bahan peledak dan mencoba untuk menyeberang ke kota, ia menegaskan bahwa “pasukan keamanan telah mampu mendeteksi saat mobil itu berhenti di sebelah pos pemeriksaan, tapi terlambat sebab si pelaku langsung meledakkan dirinya”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: