Asia

Bom Truk Berdaya Ledak Besar Guncang Ibukota Kabul

Senin, 1 Agustus 2016

SALAFYNEWS.COM, KABUL – Sebuah bom truk dengan daya ledak besar telah mengguncang ibukota Afghanistan, Kabul, hingga merobohkan instalasi listrik kota.

Hotel ini sebenarnya dijaga ketat dan kebanyakan tamunya dari kalangan kontraktor dan warga negara asing. Hotel ini juga dilengkapi dengan dinding anti-ledakan, menara pengawas dan anjing pelacak.

“Sebuah truk penuh dengan bahan peledak menghantam pintu masuk hotel Northgate,” sumber keamanan Afghanistan seperti dikutip AFP.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, yang katanya membuka jalan bagi anggotanya untuk memasuki komplek tersebut.

Semua jalan menuju dan dari hotel telah ditutup oleh pasukan Afghanistan dan Pasukan Khusus.

Menurut laporan, ledakan itu begitu kuat sehingga getaran yang dihasilkan bisa dirasakan di seluruh kota.

Sebelumnya, para pejabat Afghanistan mengumumkan bahwa setidaknya dua lusin petugas polisi tewas dalam serangkaian serangan oleh militan Taliban di provinsi selatan Helmand selama 48 jam terakhir.

Para militan telah meningkatkan serangan setelah penunjukan Mullah Haibatullah Akhundzada sebagai pemimpin baru Taliban.

Insiden itu terjadi hanya satu minggu setelah lebih dari 80 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah ledakan kembar menargetkan demonstrasi di Kabul. Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: