Headline News

Bom Dahsyat Hantam Gereja Katedral di Mesir, Lima Orang Tewas

Minggu, 11 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, KAIRO – Ledakan bom dahsyat kembali melanda Mesir. Setelah sebelumnya juga terdapat ledakan bom di dekat Pyramida Mesir yang menewaskan sejumlah petugas kepolisian, kini ledakan terjadi di sebuah gereja katedral di pusat Kairo. (Baca: Serangan Bom Besar di Pyramida Mesir)

Insiden ini telah menewaskan setidaknya lima orang dan melukai 10 lainnya dan terjadi tepatnya di luar gereja katedral Ortodoks St. Mark di daerah Abbassiya.

Seperti dilansir oleh AFP, Minggu (11/12/2016), di sebuah rekaman video amatir yang menunjukkan bagian dari gereja katedral runtuh menjadi puing-puing. Mobil Ambulans pun segera bergegas ke lokasi kejadian.

Hingga kini, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat. Namun, dugaan mengarah kepada militan di Sinai yang memang menargetkan warga Kristen. (Baca: Tiga Bom Guncang Kota El-Arish, Utara Sinai)

Sebelumnya, Jumat kemarin, dua bom yang meledak di pinggir jalan di Kairo dan satu lagi di utara ibu kota menewaskan enam polisi dan melukai enam orang lainnya.

Gereja Katedral St. Mark adalah markas gereja ortodoks di Mesir dan juga tempat tinggal Paus Tawadros II. Media lokal menyebutkan bahwa kepala kepolisian Mesir, Khalid Abdel Aal telah tiba untuk memeriksa tempat kejadian. (SFA)

Sumber: MetroTvNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: