Headline News

Bom Bekasi Berdaya Ledak Melebihi TNT

Sabtu, 10 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BEKASI – Bom yang ditemukan di Jalan Bintara Jaya VIII, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, diperkirakan memiliki daya ledak tinggi melebihi TNT.

Dikutip Antara, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Rikwanto pada Sabtu 10 Desember 2016. (Baca: Bom yang Ditemukan di Bekasi Digunakan untuk Meledakkan Istana Presiden)

“Info dari Densus 88 diperkirakan daya ledak tinggi melebihi TNT,” kata Rikwanto.

Ia menjelaskan dari penangkapan tiga terduga teroris, dua laki-laki dan satu perempuan, polisi menemukan barang bukti berupa bom rakitan berbentuk rice cooker di kamar 104 kontrakan tiga lantai itu.

Hingga Sabtu malam, aparat kepolisian masih mensterilkan lokasi penangkapan tiga terduga teroris yang dibuntuti dari Solo itu. Polisi juga mengerahkan sejumlah anjing pelacak ke lokasi penangkapan.

Sedikitnya tiga ekor anjing pelacak jenis pitbull hitam dibawa sejumlah aparat kepolisian bersenjata api menerobos kerumunan warga menuju lokasi penangkapan sekitar pukul 19.00.

Anjing pelacak tersebut dikerahkan untuk melacak sejumlah barang bukti di sepanjang Jalan Bintara Jaya VIII dan satu ekor di antaranya diarahkan ke dalam rumah kontrakan.

Sebuah kendaraan pemadam kebakaran juga nampak terparkir di depan kontrakan lokasi persembunyian terduga teroris yang bernama Puri Gaisan RT 04 RW 09.

Polisi menjaga ketat lokasi kontrakan itu menyusul masih adanya bom aktif yang diduga dirakit para terduga teroris di dalam kontrakan itu. (Baca: Bom Bekasi Berhulu Ledak Tinggi)

“Bom itu memiliki bobot tiga kilogram dalam sebuah tas yang sudah kita amankan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Umar Surya Fana di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, bom itu ditemukan polisi dari lantai tiga bangunan kontrakan berwarna pink. Dari gambar foto yang ditunjukkan petugas kepolisian, bom itu berada di dalam sebuah tas hitam milik seorang perempuan berikut dengan masker, tali plastik, dan sejumlah materi bahan baku peledak. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: