Amerika Latin

Bolivia: PBB Harus Minta Maaf Karena Gagal Bantu Rakyat Palestina

#FreePalestine

NEW YORK – Perwakilan Bolivia untuk PBB, Sasha Sergo pada hari Selasa (15/05) mengatakan bahwa “Dewan Keamanan PBB telah gagal membantu rakyat Palestina”, seperti dilansir Al Maalomah.

Baca: PBB Rapat Darurat Terkait Pembantaian Israel di Palestina

Sergo mengatakan dalam sesi rapat darurat Dewan Keamanan PBB terkait kejahatan Zionis Israel terhadap warga Palestina bahwa “Dewan Keamanan PBB harus meminta maaf kepada rakyat Palestina atas tinggalnya ribuan rakyat Palestina di kamp-kamp dan meminta maaf atas janji pendirian negara Palestina”.

Baca: Dina Sulaeman: Aksi Bela Palestina Atau Teroris?

Ia menambahkan bahwa “jumlah penggunaan amunisi hidup oleh tentara Zionis dan jumlah korban tewas adalah hal yang tidak dapat disangkal oleh Dewan Keamanan”.

Sergo mengatakan bahwa “dibutuhkan segera untuk membuka penyelidikan yang transparan dan terbuka terhadap kejahatan Zionis terhadap Palestina”.

Baca: Polisi Malaysia Temukan Mobil Pembunuh Ilmuwan Palestina

Ia menegaskan bahwa “selama 50 tahun, Israel telah membangun tembok tinggi di Tepi Barat dan Dewan Keamanan harus meminta maaf kepada Palestina atas jatuhnya banyak korban”.

Jumlah korban tewas Palestina yang ditembak oleh pasukan Zionis di Jalur Gaza adalah sebanyak 61 orang, sementara itu sejumlah negara mengutuk kejahatan biadab Zionisi terhadap warga sipil Palestina yang tidak bersenjata”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 5 Warga Gaza Terluka Saat Pawai di Khuza'a | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: