Eropa

Bocoran Terbaru Soal Pengerahan Jet Tempur Su-57 Canggih Rusia ke Suriah

Selasa, 27 Februari 2018 – 07.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Rincian baru muncul soal penyebaran jet tempur Su-57 Rusia yang paling cangih ke Suriah, bahwa Su-57 berada di wilayah tersebut untuk menguji kemampuan perang elektronik dan radar mereka, kata orang dalam Moskow.

Baca: Rudal Bantuan AS kepada Jabhat Al Nusra yang Sikat Jatuh Jet Rusia Su-25 di Suriah

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan memindahkan empat pesawat Su-57 ke Pangkalan Udara Khmeimim di Suriah. Penyebaran ini tampaknya dikonfirmasi oleh citra satelit Israel dan cuplikan yang diambil dari tanah, namun baik militer Rusia maupun produsen pesawat tempur tersebut tidak mengomentari kabar itu.

Baca: Rusia Sebarkan Sistem Pertahanan Udara Terpadu di Suriah

Pesawat tersebut telah dikirim ke Suriah untuk menguji kemampuan mereka di lingkungan semi tempur, harian bisnis Rusia Kommersant melaporkan, yang mengutip sumber orang dalam. Percobaan pada awalnya akan berfokus pada perang elektronik dan kemampuan radar dari jet tempur generasi ke-5, dan bukan pada sistem persenjataannya, kata laporan tersebut.

Baca: Jet Rusia Paksa Pesawat Mata-mata AS Batalkan Misinya di Laut Hitam

Jet tempur canggih itu dikirim ke Suriah kurang dari dua minggu setelah pasukan AS menyerang dan menghancurkan sekelompok pasukan pro-pemerintah, termasuk beberapa warga Rusia. Moskow bersikeras bahwa tidak satu pun orang Rusia yang terluka dalam insiden tersebut.

Selain Su-57, Rusia juga mengerahkan empat jet tempur Su-36, dan pesawat peringatan dini dan kontrol udara A-50U. (SFA/RT)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia Teken Kontrak Jet SU-57 Musim Panas | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: