Fokus

Boaz Persembahkan Kemenangan Timnas Buat Warga Aceh

Kamis, 08 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Tim nasional (Timnas) Indonesia membuat sebuah kejutan dengan melaju ke partai final Piala AFF 2016. Kepastian itu didapat setelah Tim Merah Putih bermain imbang 2-2 (3-2) melawan Vietnam pada laga leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). (Baca: Pasca Aksi Damai 212, Jokowi Hadiri Laga Sepak Bola Timnas Indonesia Vs Vietnam)

Timnas Indonesia memastikan langkah berkat gol yang dicetak Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Sedangkan dua gol Vietnam diceploskan Vu Van Thanh dan Vu Min Tuan.

Seusai pertandingan, kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa mengaku sejak awal memiliki keyakinan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya bisa melaju hingga ke partai puncak.

Keyakinan itu pun akhirnya terbukti dengan keberhasilan tim asuhan Alfred Riedl melaju hingga ke final. Sebuah pencapaian yang di luar dugaan dengan adanya pembatasan dua pemain per klub dan persiapan mepet tim.

“Saya sendiri dari awal sudah yakin dengan teman-teman dan adik-adik ini. Saya yakin kami punya kemampuan,” ia menuturkan.

Boaz mempersembahkan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam, yang baru saja tertimpa korban bencana alam. (Baca: Besok Presiden Jokowi dari Bali Menuju Aceh Kunjungi Korban Gempa)

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, saat melawan pemain Vietnam, Nguyen Trong Hoang, dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12/2016).

Korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, hingga saat ini sudah mencapai 102 orang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi 6,5 skala richter, saat ini Tim SAR gabungan pun terus mencari para korban dengan alat berat. “Kemenangan ini kami berikan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang sedang kena musibah di Aceh. Kami tidak sangka, namun semua sudah rencana Tuhan,” ia menuturkan.

Boaz Solossa tampil apik sepanjang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Sebagai kapten tim, Boaz mampu membakar semangat pemain dan menjadi penentu langkah skuat Garuda. (SFA)

Sumber: Bola

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: