Fokus

BNPT: Bocah PAUD Tolak Masuk Mall Karena Anggap Milik Orang Kafir

Rabu, 15 November 2017 – 18.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menyebut jika ideologi terorisme di Indonesia telah merambah hingga ke anak di bawah umur.

“Saya dapat kabar dari Pak Solahudin (pengamat teroris), bahwa radikalisme sudah masuk ke mana-mana, bahkan sampai anak PAUD,” ujar Kepala BNPT Suhardi Alius di Depok Jawa Barat, Rabu, 15 November 2017.

Baca: Mantan Ketum Ansor: Potensi Radikalisme di Kalangan Pelajar Membahayakan

Dikatakan Suhardi, dari informasi yang didapatnya, ideologi teroris itu kemudian membuat anak yang masih duduk di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu pun berani menyebut kafir kepada yang dianggapnya berseberangan.

Baca: Maarif Institute: Ideologi Radikal Masuk Sekolah Karena Kosongnya Ideologi Kebangsaan

“Ada cerita anak dibawa ibunya ke mall, terus anak itu enggak mau katanya itu punya orang kafir. Ini kan bahaya,” kata Suhardi.

Atas itu, ia menekankan agar orang tua dapat lebih memperhatikan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Termasuk juga dari kementerian terkait untuk memperhatikan proses perekrutan tenaga pengajarnya.

Baca: Tips Ala Yenny Wahid Bagi Para Emak Lawan Radikalisme

“Orang tua jangan melupakan begitu saja, ibu bapak harus ikut bertanggung jawab,” kata Suhardi.

Selain itu, Suhardi juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan dalam mencegah keberadaan pelaku teroris di lingkungannya masing-masing.

“Tolong kalau ada yang ngontrak atau tamu dikasih kewajiban untuk lapor. Interaksi antarmasyarakat itu penting,” katanya. (SFA)

Sumber: VivaNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: