Nasional

BNN Sebut Artis adalah Sasaran Empuk Pengedar dan Bandar Narkoba

Jum’at, 04 Agustus – 07.22 Wib

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah lama mewanti-wanti kepada kalangan artis untuk menghindari penggunaan obat-obatan terlarang. Hal itu dikarenakan para bandar dan pengedar narkoba sudah menjadikan artis sebagai target sasaran. (Baca: BNN Sita Harta Hasil TPPU 39 Miliar dari Jaringan Fredy Budiman)

“Kondisi seperti ini sudah dipetakan oleh para bandar dan pengedar narkoba. Pak Buwas pernah menyampaikan hal ini ketika bulan lalu, saat mengumpulkan kalangan selebirtis. Dan sudah diwanti-wanti bahwa mereka jadi pasar target yang potensial,” kata Kabag Humas BNN Kombes Sulistriandriatmoko yang biasa dipanggil Sulis saat dihubungi, Kamis (3/8/2017) malam.

Sulis menjelaskan rutinitas kerja para selebritis dan tuntutan gaya hidup serta lingkungan yang membuat para artis menjadi pasar potensial bagi bandar dan pengedar narkotika.

“Secara akumulasi itu, menjadikan selebritis pasar yang sangat potensial untuk target pemasaran para bandar dan pengedar. Selain faktor finansial dari pendapatan bayaran mereka, tetapi juga kondisi tekanan pekerjaan sehingga dia (selebritis) membutuhkan stamina yang kuat sehingga mereka mengkonsumsi obat-obat yang didapatkan dengan cara tidak baik,” paparnya. (Baca: WOW! Penangkapan Kurir Sabu 3 Kg di Pasuruan)

Kabar terakhir, pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya di perumahan Bali View, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (3/8). Dari rumah Tora, polisi menemukan 30 dumolid yang diuji kandungan psikotropikanya.

Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku sudah setahun mengonsumsi dumolid. Keduanya terancam jerat pidana Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait kepemilikan dumolid. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: