Amerika

Blokade Laut, Ancaman Terbaru AS ke Rusia

Bendera Amerika dan Rusia
Bendera Rusia dan Amerika Serikat

PITTSBURG – Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat, Ryan Zinke, mengatakan bahwa negaranya mampu melakukan blokade laut atas Rusia jika perlu untuk mencegahnya mengambil alih pasokan energi di Timur Tengah, seperti dilansir Almaalomah (30/09).

Baca: Rusia: Amerika Biang Kerok di Kawasan, Bukan Iran

Zinke mengatakan selama partisipasinya dalam sebuah upacara yang disponsori oleh “Union energi konsumen” di kota Pittsburg Amerika Serikat bagian barat, mengatakan “Kami memiliki kemungkinan untuk menjamin kelangsungan hidup jalur laut terbuka berkat angkatan laut, atau tertutup jika perlu untuk mencegah pasokan energi Rusia ke pasar”.

Baca: Mengapa Barat Keroyok Rusia?

Dia mengatakan bahwa penjualan produk-produk energi merupakan satu-satunya pendapatan ekonomi Rusia, kata sumber itu. Menambahkan bahwa Rusia memberlakukan kebijakan yang aktif di Timur Tengah, dalam upaya untuk mengontrol pengelolaan perdagangan minyak dan gas di wilayah tersebut, seperti yang mereka lakukan di Eropa Timur.

Baca: Takut Diserang Rusia, AS Kirim 100 Marinir ke Suriah

Zinke mencatat bahwa “ada opsi militer, saya tidak berharap sampai ke opsi itu, dan ada opsi ekonomi, yang memberikan tekanan dan penghapusan produk energi Rusia di pasar. Kami dapat melakukannya karena Amerika Serikat adalah produsen terbesar minyak dan gas”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: