Headline News

BIADAB! Setelah Tewaskan 120 Orang di Taiz, Saudi Bantai 34 Warga Hudaydah Yaman

Perang Yaman

Minggu, 31 Desember 2017 – 08.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sedikitnya 34 orang tewas setelah pesawat tempur milik koalisi militer pimpinan Saudi membombardir daerah pemukiman di provinsi Hudaydah.

Baca: Houthi Gunakan Rudal Zilzal-2 Gempur Markas Pemberontak Yaman di Taiz

Kantor berita SABA, Yaman, yang mengutip sumber lokal, melaporkan bahwa pesawat Saudi menargetkan tiga kendaraan sipil di dekat sebuah restoran di distrik al-Jarahi, pada Sabtu (30/12/2017) kemarin.

Sebelumnya pada hari itu, serangan udara Saudi lainnya membunuh 10 wanita di sebuah peternakan di distrik Khoukhah, provinsi Hudaydah

Baca: Serangan Udara Biadab Saudi di Hudaydah Yaman Tewaskan 5 Orang Warga Sipil

Korban massal terbaru dari serangan brutal Saudi juga terjadi di provinsi barat daya Taiz, dimana serangan udara pimpinan Saudi membunuh atau melukai 120 orang di sebuah pasar pada hari Selasa.

Angka terbaru menunjukkan bahwa perang sejauh ini telah membunuh lebih dari 13.600 orang Yaman dan melukai ribuan lainnya. Agresi Saudi juga telah menghancurkan fasilitas dan infrastruktur negara tersebut, menghancurkan rumah sakit, sekolah, pasar tradisional dan pabrik.

Baca: The Guardian Serang Saudi, Perang Yaman Adalah Kejahatan Terbesar di Dunia

Beberapa negara Arab, termasuk Uni Emirat Arab dan Bahrain, merupakan mitra kunci dalam kampanye tersebut, yang tidak memiliki mandat internasional dan menghadapi kritik yang meningkat.

Arab Saudi juga memberlakukan embargo total terhadap Yaman, hingga menyebabkan kekurangan makanan dan obat-obatan. Epidemi kolera baru-baru ini telah menyebabkan banyak kematian. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: