Headline News

BIADAB! Serangan Brutal Koalisi Saudi Tewaskan Satu Keluarga di Saada Yaman

Kamis, 05 Oktober 2017 – 06.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – BIADAB! Serangan brutal koalisi Saudi tewaskan satu keluarga di Saada Yaman. Dilaporkan bahwa 12 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak yang berasal dari satu keluarga telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi yang menargetkan rumah mereka di perbatasan distrik Baqem di provinsi Saada, Yaman utara. Sementara itu, sejumlah pasukan militer dari batalion ketiga dari pasukan pendukung mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi juga tewas dalam pertempuran yang terjadi melawan tentara dan komite populer Yaman di distrik Serwah.

Baca: Inilah Serangan Paling Brutal dan Biadab Saudi-Amerika di Yaman

Wartawan Al Mayadeen yang berada di Yaman melaporkan bahwa 12 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak yang berasal dari satu keluarga telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi pada hari Rabu (04/10) yang menargetkan rumah mereka di perbatasan distrik Baqem di provinsi Saada di Yaman utara. Serangan udara yang menewaskan 12 warga sipil ini terjadi setelah provinsi Saada mengalami serangkaian serangan udara yang intensif, dimana serangkaian serangan udara ini menargetkan wilayah-wilayah yang berbeda di distrik Haidan, Manbah dan Baqem.

Seorang nara sumber setempat mengungkapkan kepada kantor berita lokal Yaman bahwa ia mengutuk keras agresi pembantaian yang dilakukan koalisi Saudi ini yang telah menargetkan warga sipil Yaman dam melakukan pembantaian mengerikan yang tidak manusiawi. Sumber tersebut menegaskan bahwa agresi pembantaian ini merupakan kejahatan perang, dan ia mendesak PBB dan organisasi internasional lainnya untuk memainkan perannya dalam menyelamatkan warga Yaman dari perang genosida Saudi. Bukan hanya di Baqem, jet-jet tempur koalisi Saudi ini juga melancarkan 15 serangan udara di distrik Harad dan Midi yang berbatasn dengan Hajjah di Yaman barat.

Baca: Terus Serang Yaman, Saudi Tak Gubris Kritikan

Sedangkan di Maarib, timur laut Yaman, sebuah sumber militer mengungkapkan kepada kantor berita Al-Mayadeen bahwa sejumlah pasukan dari batalion ketiga dari pasukan pendukung mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi dari Brigade Abu Nur yang di pimpin oleh Mansour Ghaithan telah tewas di Helwan yang terletak di distrik Serwah di barat provinsi Saada dalam bentrokan dengan tentara dan pasukan komite populer Yaman.

Selain itu, operasi militer yang dilancarkan tentara dan komite populer Yaman terus dilakukan hingga wilayah Jawf, di mana tentara dan komite populer Yaman menargetkan barak militer yang menjadi markas penembak jitu pasukan pro-Hadi di komplek pemerintahan di distrik Mutoun utara dengan menggunakan sejumlah peluru artileri.

Tentara dan komite populer Yaman juga menargetkan pasukan pro-Hadi yang berada di selatan Safar al-Henaya di distrik Mutoun dengan sejumlah artileri yang menyebabkan jatuhnya korban secara langsung, sebagaimana yang diungkapkan sumber militer Al-Mayadeen.

Pertempuran antara tentara Yaman dan pasukan pro-Hadi juga terjadi di distrik Nehm di timur laut Sanaa. Sebuah sumber militer mengatakan kepada Al-Mayadeen bahwa tentara dan komite populer Yaman telah menggagalkan upaya penyusupan yang dilakukan pasukan pro-Hadi dari arah Tuba al-Ayani dan juga menggagalkan upaya penyusupan lain dari pasukan pro-Hadi menuju sebuah kapal di sebelah barat daya di perbatasan distrik Nehm. Dan hal ini terjadi beberapa jam setelah 3 pasukan pro-Hadi ditembak di wilayah yang berbeda di pinggiran distrik ini.

Baca: Jubir Koalisi Saudi: Agresi Saudi di Yaman Wakili Kepentingan Zionis Israel

Sementara di Taiz, di selatan Yaman, sebuah sumber militer mengatakan kepada Al-Mayadeen bahwa sejumlah pasukan pro-Hadi telah tewas dan sebagiannya lagi terluka dalam serangan yang dilancarkan tentara dan komite populer Yaman yang menghantam markas mereka di al-Shayar dan Sibkah al-Shayar di distrik al-Sholu di selatan provinsi tersebut.

Sementara di perbatasan Yaman-Saudi, sebuah sumber militer melaporkan bahwa sejumlah pasukan Saudi dan pasukan pro-Hadi telah tewas dan sebagiannya terluka akibat serangan yang dilancarkan tentara dan komite populer Yaman di Tepeh al-Qeyadah dan al-Shibkah di depan pelabhan al-Khadra di Najran, Arab Saudi. (SFA)

Sumber: Al Mayadeen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: