Headline News

BIADAB, Saudi Serang Bis Sekolah, Puluhan Anak-anak Yaman Tewas Mengenaskan

YAMAN – Komite Palang Merah, Internasional mengutip para pejabat lokal, mengumumkan bahwa total 50 orang tewas dalam serangan mematikan Arab Saudi di Yaman, dan 77 orang lainnya luka-luka, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak. Serangan itu menyasar sebuah bus sekolah di Dhahiaan, utara Saada, markas gerakan Houthi, pada Kamis pagi, seperti dilansir Almasdarnews (09/09).

Baca: Hizbullah Kecam Pembantaian Sadis Saudi-AS di Hudaydah Yaman

Koalisi yang dipimpin Saudi tanpa malu mengklaim bahwa serangan udara itu ditujukan pada peluncur rudal yang digunakan untuk menyerang kota selatan Jizan di selatan Saudi, dan menyatakan serangan itu merupakan “tindakan yang sah.”

Baca: Potret Berdarah Anak-Anak Kecil Saada Korban Agresi Sadis Saudi di Yaman

Insiden tragis telah mendorong ICRC sekali lagi menyerukan perlindungan warga sipil selama konflik. “Dua puluh juta orang Yaman membutuhkan bantuan (kemanusiaan). ICRC selalu menyerukan kepada semua pihak yang bertikai untuk (menemukan) solusi politik … untuk mennghindari kondisi kemanusiaan yang semakin memburuk,” Mirella Hodeib dari ICRC mengatakan kepada RT.

Baca: Dua Tahun Agresi Saudi di Yaman Hanya Membuahkan Kesadisan

Ini bukan pertama kalinya koalisi menyerang daerah perumahan. Satu minggu yang lalu, serangan udara di pelabuhan Hodeidah merenggut nyawa 55 warga sipil, 170 orang lainnya terluka.

“Kami melihat pelanggaran di seluruh negeri dan sangat sedih untuk berbicara tentang korban sipil dalam waktu kurang dari seminggu. Jadi bagi kami, ini menyakitkan… ini sangat mengerikan,” kata Hodeib. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Demo anak Yaman kecam pembantaian brutal Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: