Headline News

BIADAB! Jet Tempur Israel Serang Markas Hamas di Jalur Gaza

Rabu, 13 Desember 2017 – 15.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEPI BARAT – Jet tempur Israel pada hari Rabu (13/12) telah melancarkan serangan terhadap markas Hamas di Jalur Gaza dengan dalih sebagai pembalasan atas serangan rudal terbaru ke wilayah Israel, sebagaimana yang diungkapkan biro pers militer Israel.

Baca: Pesan Ancaman Shadow Commander kepada Israel-AS, Kami Dukung Penuh Intifada di Palestina

Biro pers militer Israel mengatakan bahwa “Angkatan Udara Israel telah menyerang sebuah markas Hamas di Jalur Gaza selatan sebagai pembalasan atas jatuhnya rudal terakhir di wilayah Israel”.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa Israel memiliki hak untuk membalas semua tindakan agresi yang dilakukan dari Jalur Gaza yang dikendalikan oleh Hamas. Ia juga meminta jaminan penghormatan atas gencatan senjata dari semua faksi Palestina.

Menurut berbagai media, jet tempur Israel menembakkan setidaknya dua rudal ke markas Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas di sebelah barat Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa serangan udara Israel pada Rabu pagi waktu setempat ini (13/12) menargetkan markas Brigade al-Qassam namun serangan ini dilaporkan tidak menyebabkan jatuhnya korban sipil.

Baca: Bentrokan Dahsyat Palestina-Israel Pasca Deklarasi Trump Terkait Yerusalem Ibukota Israel

Perlu dicatat bahwa serang rudal terus meningkat secara signifikan pada akhir pekan lalu bersamaan dengan dimulainya berbagai demonstrasi yang dilakukan rakyat Palestina yang melawan keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sementara itu, beberapa jam lalu, juru bicara militer Israel Avichai Adarai mengatakan bahwa “sebuah rudal telah mendarat di daerah terbuka dekat pantai Ashkelon di selatan Israel, di mana sekitar 130.000 orang tinggal di wilayah itu, namun serangan rudal ini tidak menyebabkan jatuhnya korban maupun kerusakan”.

Baca: Faksi-faksi Perlawanan Palestina Kompak Balas Dendam Kejahatan Zionis Israel

Adirai mengatakan bahwa “Hamas dan faksi-faksi Palestina telah bermain api dengan mencoba melanggar gencatan senjata dan mereka akan membayar harga yang mahal untuk itu”. (SFA)

Sumber: Arabic SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: