Headline News

BIADAB! Israel Serang Markas Militer Hamas di Jalur Gaza

Minggu, 31 Desember 2017 – 13.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Jet tempur AU Israel kembali membombardir Jalur Gaza, Palestina yang dikuasai kelompok Hamas. AU Israel dilaporkan telah meluncurkan beberapa serangan udara di sebuah markas militer gerakan Hamas di kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Baca: Hamas: Resolusi PBB Tampar Wajah AS dan Israel

Juru bicara militer Israel, Avichai Adrei mengkalim dalam sebuah pernyataan bahwa “serangan ini terjadi sebagai balasan terhadap tembakan rudal dari Jalur Gaza mengarah pada wilayah Ghilaf Gaza yang terjadi pada hari jumat (29/12) “.

Baca: BIADAB! Jet Tempur Israel Serang Markas Hamas di Jalur Gaza

Menanggapi tembakan rudal dari Jalur Gaza, Adrei mengomentari hal ini dengan menyudutkan Iran dengan mengatakan bahwa “tembakan rudal yang berbahaya pada hari Jumat lalu sekali lagi membuktikan bahwa Iran, melalui organisasi teroris yang tidak terkendali dan ekstrem berusaha memperburuk situasi regional dan mempermainkan kehidupan rakyat Gaza dan menyebabkan ketegangan di di Jalur Gaza setelah bertahun-tahun situasinya tenang”.

Baca: Hamas: Serukan Hari Jum’at Adalah Hari Kemarahan Lawan Zionis Israel dan Amerika

Menurut seorang saksi mata yang memberikan keterangan kepada Sputnik mengatakan bahwa ia mendengar suara ledakan besar di wilayah timur Rafah di Jalur Gaza selatan dan ambulans serta pertahanan sipil segera bergegas menuju lokasi kejadian. Sementara itu sumber medis di Kementerian Kesehatan Palestna belum memberikan keterangan resmi mengenai ada tidaknya korban sipil. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: