Headline News

BIADAB! ISIS Eksekusi 200 Warga Sipil di Mosul

Kamis, 06 Juli 2017 – 08.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Teroris ISIS kembali mengeksekusi 200 warga sipil Irak dalam sebuah demonstrasi singkat setelah mereka berusaha melarikan diri dari sisa-sisa kelompok teroris Takfiri di dekat kota Mosul, Irak utara. (Baca: BIADAB! ISIS Bunuh Puluhan Warga yang Melarikan Diri di Pantai Kanan Mosul)

Jaringan berita al-Sumariah Irak mengutip sumber lokal yang mengatakan bahwa teroris ISIS melakukan eksekusi pada hari Selasa saat warga sipil mencoba melarikan diri dari kota Tal Afar, yang terletak 63 kilometer sebelah barat Mosul, ke daerah yang dikuasai pemerintah di Provinsi Niniwe.

Secara terpisah, Komandan Polisi Federal Irak Ra’ed Shaker Judat mengatakan setidaknya 60 teroris ISIS telah tewas saat pasukan Irak maju melalui kota Tua Mosul, distrik terakhir yang dikendalikan oleh kelompok tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan Irak juga telah mengamankan sabuk peledak, roket, dan peluncur roket dari para teroris. Judat lebih lanjut mengatakan bahwa pasukan Irak juga telah menggerebek tiga tempat tinggal yang digunakan untuk membuat bom, menemukan beberapa jebakan dan kendaraan yang mudah meledak, serta menjinakkan semua perangkat peledak. (Baca: Hashd Al-Shaabi Bantah Peran AS Dalam Pembebasan Mosul di Irak)

Pasukan Irak sekarang telah mendorong ISIS ke sebuah persegi panjang yang menyusut tidak lebih dari 300 meter di samping Sungai Tigris.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengucapkan selamat kepada pejuang Irak mengenai “kemenangan besar di Mosul”. (Baca: Pasukan Irak Gagalkan Bom Bunuh Diri Saat Penduduk Kota Mosul Rayakan Idul Fitri)

“Segala puji bagi Tuhan, kami berhasil membebaskan Mosul dan membuktikan bahwa yang lain salah, orang-orang Mosul mendukung dan berdiri bersama pasukan keamanan kami melawan terorisme,” katanya. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: