Fokus

BIADAB! ISIS Bunuh Puluhan Warga yang Melarikan Diri di Pantai Kanan Mosul

Senin, 05 Juni 2017 – 02.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Sebuah sumber keamanan Irak melaporkan bahwa sejumlah teroris ISIS telah membunuh puluhan warga sipil yang berusaha melarikan diri dari wilayah al-Zanjili di pantai kanan Mosul. Tubuh mereka ditemukan berserakan di jalan yang berdekatan dengan titik konfrontasi ISIS dengan pasukan Irak, sebagaimana yang diungkapkan kantor berita Reuters pada hari sabtu (03/06). (Baca: KEJAM! Teroris ISIS Penggal Dua Keluarga dan 3 Anak Kecil Karena Melarikan Diri)

Sejumlah mayat pria, wanita dan anak-anak ditemukan berserakan dengan tas mereka yang berisi barang-barang mereka di jalan di luar wilayah al-Zanjili yang merupakan salah satu dari tiga wilayah yang masih berada di bawah kendali dan penguasaan ISIS di pantai kanan Mosul.

Sementara itu, ratusan warga al-Zanjili lainnya berhasil melarikan diri menuju wilayah-wilayah yang aman yang dikuasai pasukan pemerintah Irak, beberapa dari mereka ada yang terluka dan sejumlah orang lainnya membawa mayat-mayat. (Baca: ISIS Semakin Barbar, Gadis 22 Tahun Dipenggal)

Kepala polisi Federal Irak, Mayor Jenderal Raed Shakir Jawdat mengatakan pada hari Sabtu (03/06) bahwa ISIS pada hari Jumat (02/06) telah membunuh 75 imigran, sebagaimana yang dilaporkan al-Sumaria News.

Pada saat yang sama, Polisi Federal Irak berhasil menyerbu sejauh 800 meter di lingkungan al-Zanjili pada hari sabtu kemarin (03/06). (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: