Headline News

BIADAB! 10 Rudal Jet Tempur Israel Serang Pertanian di Jalur Gaza

Selasa, 20 Februari 2018 – 07.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RAFAH – Pesawat militer Israel dilaporkan telah melancarkan serangan pada hari Senin (19/02) di kota Rafah, Jalur Gaza Selatan.

Baca: Jet Tempur Israel Serang Sayap Militer Hamas di Jalur Gaza

Saluran berita Sky News melaporkan sebagaimana yang dikutip oleh Al-Maalomah bahwa “sejumlah serangan yang dilancarkan oleh pesawat militer Israel menargetkan lahan pertanian kosong di wilayah Nahda dan sekitarnya di Rafah dan menargetkan wilayah timur kota tersebut dengan menggunakan lebih dari 10 rudal, di mana serangan ini menyebabkan kerusakan material yang signifikan di sejumlah rumah warga Palestina, dan belum diketahui mengenai jatuhnya korban jiwa”.

Sky News juga melaporkan bahwa “serangan agresif ini terjadi beberapa jam setelah tentara Israel mengumumkan bahwa pihaknya telah mengamati adanya granat berpeluncur rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju pemukiman Israel. Sirine terdengar di pemukiman Hanegov dan Sderot”.

Baca: BIADAB! Jet Tempur Israel Serang Markas Hamas di Jalur Gaza

Juru bicara militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat militer Israel menyerang “infrastruktur” di Jalur Gaza selatan, sebagai tanggapan atas penembakan dari Jalur Gaza ke arah Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa “Tentara Israel telah melancarkan serangan dengan menggunakan pesawat tempur terhadap sebuah infrastruktur bawah tanah di Jalur Gaza selatan, dan serangan tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas tembakan lintasan tinggi di wilayah negara Israel”.

Ia menambahkan bahwa “Tentara Israel akan terus bekerja untuk menjamin keamanan warga Israel dengan segala cara yang tersedia untuk itu”. Ia juga mengatakan bahwa “Hamas bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi di dalam dan di luar Jalur Gaza, di atas dan di bawah tanah.”

Baca: Jet Tempur Israel Gempur Jalur Gaza

Sebelumnya, tentara Zionis Israel juga telah melancarkan serangan udara yang menargetkan markas Gerakan Hamas di Jalur Gaza, sebagaimana yang dilaporkan sumber keamanan Palestina. Serangan ini dilancarkan setelah terjadinya sebuah ledakan dari ranjau darat dalam patroli militer Israel pada hari Sabtu lalu di timur Gaza di perbatasan dengan jalur Gaza yang melukai 4 tentara Israel. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: