Nasional

Besok Presiden Jokowi dari Bali Menuju Aceh Kunjungi Korban Gempa

Rabu, 07 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berecana akan mengunjungi para korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Biereun, Provinsi Aceh. Kunjungan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi tersebut kemungkinan akan dilakukan pada esok hari setelah Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali.

“Ya tadi saya sudah rencanakan, tapi Presiden mungkin besok segera kesana dari Bali mungkin ke sana,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (7/12). (Baca: BreakingNews: Gempa Aceh, 24 Orang Meninggal Dunia)

JK mengatakan, meskipun juga telah merencanakan kunjungan ke Aceh, namun dirinya tidak dapat melakukan kunjungan secara bersamaan dengan Presiden. “Tentu tidak boleh bersamaan, bencana begitu kami berdua tidak boleh bersamaan,” ujarnya.

Total korban ada 94 orangmeninggal, 197 luka-luka orang.

Korban meninggal terdiri dari anak-anak, lansia dan orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Selain korban jiwa dan luka, ada puluhan orang santri yang terdampak gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut.

Gempa juga merobohkan 105 ruko, 125 rumah, 14 masjid, dan beberapa bangunan rusak berat. Menurut Sutopo, ada 12 gempa susulan yang terjadi di Aceh setelah gempa pada Rabu pagi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: