Nasional

Besan Meninggal, Jokowi dan Ibu Iriana Sore Ini Terbang ke Solo

Joko Widodo

Selasa, 03 April 2018 – 14.40 Wib,

SalafyNews.com, Jakarta – Berita duka. Di tengah-tengah (Kunker) kunjungan kerja, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendapat kabar kalau besannya, Didit Supriyadi, meninggal, hari ini, Selasa (03/04). Alhasil, dia harus menunda sementara beberapa kegiatannya dan bergegas kembali ke Jakarta, supaya bisa berangkat bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melayat ke rumah duka di Solo, Jawa Tengah.

Kabar duka itu sudah beredar sedari pagi. Namun, Iriana bersama rombongan Organisasi Solidaritas Istri Era (OASE) Kabinet Kerja masih memimpin dua acara, yakni meninjau pembelajaran di TK Dharma Putra Bali, dan seminar ‘Tolak Narkotika dan Stop Kekerasan serta Pornografi’ di Hotel Aston Denpasar.

Iriana juga sempat makan siang bersama istri menteri. Setelah itu dia langsung menuju Bandara Ngurah Rai, Bali untuk kembali ke Jakarta.

Iriana nantinya akan bertemu Presiden Joko Widodo di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma. Kemudian mereka berangkat bersama ke Solo. Berdasarkan informasi diterima, Jokowi dan Iriana akan terbang ke Solo sekitar pukul 16.30 WIB.

Di Jakarta, Jokowi seharusnya menggelar dua rapat terbatas di Kantor Presiden sebelum berangkat ke Halim. Namun, agenda dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB itu dibatalkan.

Sementara itu, dua agenda yang seharusnya dipimpin Iriana hari ini dialihkan kepada istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla. Setelah melayat, Iriana akan melanjutkan kunjungan kerja bersama OASE ke Nusa Tenggara Timur.

Mendiang Didit Supriyadi diketahui sudah lama dirawat di RSUD Dr Moerwadi. Bahkan Jokowi dikabarkan sempat membesuknya saat pulang ke Solo beberapa hari lalu. Mertua anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming ini mengembuskan napas terakhir pada pukul 09.00 WIB. (SFA/CnnIndonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: