Fokus

Bentrokan Sesama Teroris di Yaman Tewaskan Komandan Ikhwanul Muslimin

Rabu, 25 Oktober 2017 – 08.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Kelompok teroris yang berafiliasi dengan koalisi pimpinan Saudi terlibat dalam bentrokan bersenjata di bagian barat provinsi Yaman, Ta’iz, menewaskan satu teroris yang dekat dengan Hamoud al-Mekhlafi, seorang pemimpin Ikhwan al-Muslimin.

Baca: AS Dukung Saudi Pekerjakan Teroris ISIS di Yaman

Sumber lokal di Ta’iz mengkonfirmasi bahwa bentrokan bersenjata meletus di wilayah Beir Basha di bagian barat provinsi tersebut ketika pasukan yang berafiliasi dengan partai Islah tidak diizinkan untuk mengendalikan sebuah pusat keamanan di Ta’iz.

Partai Islah adalah salah satu cabang Ikhwanul Muslimin (IM) di Yaman yang didukung oleh Arab Saudi dimana laporan media baru-baru ini melaporkan adanya kesenjangan di antara mereka. Selama bentrokan tersebut, pejabat keuangannya Hamoud al-Mekhlafi terbunuh.

Baca: Tentara Yaman Sikat Markas Teroris dan Tentara Bayaran dengan Rudal Zilzal

Sebelumnya, laporan yang relevan pada bulan Juli menyebut bahwa pertikaian antara kelompok teroris Takfiri di bagian selatan Yaman telah meningkat setelah ISIS mengeksekusi seorang komandan senior Al-Qaeda.

Qassan al-Assadi, seorang pemimpin senior Al-Qaeda, dieksekusi oleh ISIS di provinsi Abyan di Yaman Selatan yang memicu bentrokan berat antara kedua kelompok teroris tersebut.

Baca: Ansarullah Grebek Sarang Teroris ISIS di Hudaidah Yaman

Ini adalah kedua kalinya ISIS telah mengeksekusi komandan senior Al-Qaeda. Awal tahun ini ISIS telah mengeksekusi komandan senior al-Qaeda Abu Hajar al-Adani. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: