Headline News

Bentrokan Sengit Warga Ghouta Lawan Teroris

Sabtu, 03 Maret 2018 – 10.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, GHOUTA SURIAH – Beberapa teroris tewas dalam bentrokan dengan warga sipil di Ghouta Timur saat para teroris menghalangi jalan keluar mereka melalui koridor kemanusiaan, pusat rekonsiliasi Rusia untuk Suriah melaporkan pada hari Jum’at (02/03).

Baca: Tentara Suriah Temukan Terowongan Penting Pemberontak di Ghouta Timur

Pusat Rusia tersebut mengatakan bahwa orang-orang di kota Douma terlibat dalam pertempuran sengit dengan teroris setelah eksekusi empat aktivis sipil oleh para teroris, dan menambahkan bahwa kelompok teroris di Ghouta Timur mengeksekusi mereka yang mencoba meninggalkan wilayah tersebut.

Laporkan itu juga menyebutkan bahwa tiga teroris tewas dalam bentrokan dengan orang-orang di Douma. Kelompok teroris di Ghouta Timur terus menembak warga sipil pada hari Kamis untuk mencegah mereka keluar dari wilayah yang diperangi selama jam gencatan senjata harian.

Baca: BIADAB, Teroris Ghouta Timur Terus Tembakkan Rudal ke Damaskus

Sumber lapangan melaporkan bahwa para teroris yang menyerang warga sipil dan mencegah evakuasi mereka meskipun dimulainya gencatan senjata harian di Ghouta Timur Damaskus.

Sementara itu, TV al-Mayadeen melaporkan bahwa militan menahan puluhan keluarga yang tinggal di Ghouta Timur, di pasar al-Hal, Douma, mencegah langkah mereka menuju koridor kemanusiaan yang ditentukan untuk mengevakuasi warga sipil. Koridor kemanusiaan di kamp al-Wafedin didirikan untuk digunakan oleh warga sipil selama gencatan senjata harian lima jam.

Baca: Sniper Teroris Cegah Warga Sipil Tinggalkan Ghouta Timur

Tentara Suriah menyatakan bahwa mereka menyediakan semua cadangan logistik yang diperlukan untuk pengiriman warga sipil melalui koridor. Para teroris juga telah menembaki konvoi tentara Suriah yang bertugas memindahkan warga sipil yang berhasil melewati jalur aman. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: